Kades Neglasari Terus Berkarya Demi Kemajuan Desa

 Editor: M.Ismail 
Kades Neglasari  Jamaludin Terus Berkarya Demi Kemajuan Desa

Lampung Selatan (HO) – Kepala Desa Neglasari Kecamatan Katibung Kabupaten Lampung Selatan Provinsi Lampung, Jamaludin terus melakukan pembangunan di berbagai bidang, salah satu nya untuk infrastruktur terus dioptimalkan sehingga perubahan perwajahan desa semakin mengalami perubahan untuk kemajuan desanya.

Jamaludin selaku Kepala Desa Neglasari mengatakan dirinya dilantiknya serta menjabat menjadi kepala desa sejak tahun 2017 bulan Juni tanggal 20.

Kades Neglasari  Jamaludin Terus Berkarya Demi Kemajuan Desa

“Saya selaku kepala desa terus melakukan perubahan, perlahan tapi pasti, desa ini mulai berbenah dengan geliat membangun sarana dan prasarana. salah satunya dari jalan lingkungan, layanan kepada masyarakat, serta infrastuktur lainnya,” terang Kades Jamaludin Kepada Handalonline.com Kamis (22/12/2022).

“Saya terus berupaya semaksimal mungkin, peran sebagai motivator, fasilitator, penggerak pembangunan yang didukung lembaga serta kepedulian masyarakatnya alhamdulilah berjalan sebagaimana mestinya dan sesuai dengan harapan,” kata Kades Jamaludin.

Jamaludin melanjutkan dirinya baru satu periode namun dia mengatakan dirinya di pilih dari masyaraka dan akan selalu ada di tengah-tengah masyarakat serta akan membangun desa menjadi desa makmur sejahtera dan mandiri.

Kades Neglasari  Jamaludin Terus Berkarya Demi Kemajuan Desa

“Dan di setiap pembangunan desa, kami selalu bermusyawarah dan berkoordinasi dengan masyarakat untuk memberikan ide saran maupun masukan dengan tujuan untuk membangun desa agar menjadi makmur,” ujar Jamaludin.

“Semua pembangunan desa tak lepas dari dukungan lembaga desa serta seluruh elemen masyarakat, kami Pemerintah desa tidak bisa apa-apa tanpa adanya sumbangsih dari elemen masyarakat dari segi pemikiran maupun lainnya,” timpal Jamaludin.

Baca Juga:  GEMAPATAS Pecahkan Rekor Muri, BPN Pesawaran Pasang 1.530 Batas Tanah di Dua Desa

Kebersamaan kata Kades Jamaludin menjadi penyemangat bagi pihaknya untuk terus bekerja keras, dan berusaha menjabarkan program pembangunan demi kemajuan desa yang dicita-citakan, pelayanan kepada masyarakat terus ditingkatkan.

“Kami selaku aparatur desa merasa belum cukup puas dengan apa yang dilakukan selama menjabat selaku kades. Pasalnya, masih banyak target yang harus terus dicapai dalam hal membangun desa ke arah lebih maju,” ucapnya.

Kades Neglasari  Jamaludin Terus Berkarya Demi Kemajuan Desa

Oleh karena itu, sambung Jamaludin, pihaknya terus berusaha mengoptimalkan tenaga dan pikiran guna pembangunan desa. Obsesi dapat mengoptimalkan sarana dan prasarana umum dan mengoptimalkan potensi SDM masyarakat untuk bersama-sama dan terus berkarya demi kemajuan desa.

“Atas nama Pemerintahan Desa Neglasari kami ucapkan terimakasih kepada Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto
semoga sehat selalu dan semakin sukses saya mengucapkan banyak-banyak terima kasih yang mana telah memperhatikan desa kami kemudian kepada pemerintah pusat yang telah menurunkan bantuan dana untuk pembangunan desa kami,” kata Kades Jamaludin.

Yang jelas masih sambung Kades Jamaludin  kedepan mari bersama-sama membangun desa.

“Masih banyak tentunya yang harus kita benahi agar supaya desa neglasari ini paling tidak dapat berkebang dan kedepan bisa maju atau merata untuk priode pertama ini salah satu sebagai pembelajaran,” imbuhnya.

Baca Juga:  Bupati Pesawaran Lantik 4 Kepala Desa, Sobri Hakiki Resmi Jabat Kades Tanjung Agung

“Seandainya masih diberi amanah oleh masyarakat untuk priode kedua saya akan lebih maksimal demi kesejahteraan masyarakat mengingat desa kita ini terdiri dari 7 dusun dan akan saya maksimalkan lagi baik hal ke agamaan maupun kemudian kebudayaan akan lebih saya tingkatkan lagi,” pungkasnya.

Terpisah masyarakat Desa Neglasari Aruman waraga Dusun Wonorejo mengungkapkan pihaknya sangat mengapresiasi kinerja kepala desa Jamaludin yang mana sudah banyak jalan di desa kami itu semua menggunakan rabat beton.

“Dan setiap melakukan pelaksanaan pembangunan kepala desa kami selalu melakukan musyawarah dusun dan kami selaku masyarakat juga dilibatkan dalam musyawarah desa menentukan di mana titik pembangunan itu sangat kami apresiasi kinerja kepala desa kami,” kata masyarakat.

Asri salah satu masyarakat Dusun Bangun Rahayu menyampaikan hal yang sama bahwasanya sejak tahun 2017 desa nya dipimpin oleh Kepala Desa Jamaludin
mereka mengatakan selalu ada di tengah-tengah masyarakat.

“Dan tidak hanya itu bilamana ada kegiatan pelaksanaan pembangunan di setiap dusun kepala desa selalu menyerahkan dengan tim pelaksana kegiatan jadi dalam pembangunan tersebut kami selaku warga masing-masing dusun juga dilibatkan,” ujar Asri. (Indra Jaya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here