Kades Tri Rahayu H.Teguh Santoso, SE, Tak Ikuti Pilkades Banting Setir Wirausaha

 Editor: M.Ismail 
Kepada Desa Tri Rahayu H.Teguh Santoso, SE

Pesawaran (HO) – Desa Tri Rahayu yang terletak di Kecamatan Negeri Katon Kabupaten Pesawaran Provinsi Lampung saat ini dipimpin oleh H.Teguh Santoso, SE, yang akan segera berakhir di bulan Februari tahun 2023 mendatang.

H.Teguh Santoso, SE dirinya mengungkapkan dalam memimpin Desa Tri Rahayu, pertama kali pada tahun 2001 sampai dengan tahun 2009 selama dua periode dan sempat rehat, kemudian kembali dipercaya oleh masyarakat untuk menjabat lagi dari tahun 2017 dan akan berakhir masa jabatan pada Februari 2023.

“Pada tahun 2018 Desa Tri Rahayu pernah menjuarai lomba desa tingkat Kabupaten yaitu juara ke-1 dan ditingkat provinsi juara ke 3. Desa Tri Rahayu juga pernah mendapatkan penghargaan dari menteri dalam negeri yaitu administrasi di Kabupaten Pesawaran,” terang Kades H.Teguh Santoso, SE Kepada media Handalonline.com Jumat (26/11/2022).

Tidak hanya itu H.Teguh Santoso, SE juga mengungkapkan dari segi Infrastruktur berjalan dengan baik, sebelum pandemi yaitu pembuatan Talud Onderlagh jalan dan gorong- gorong sudah dikerjakan dengan baik untuk setiap pembangunan itu berdasarkan hasil musyawarah bersama.

Baca Juga:  Penilaian PPD, Bupati Pesawaran Paparkan Potensi Bumi Andan Jejama

“Kemudian di bidang pemberdayaan masyarakat yaitu tanam pepaya dan kita juga memiliki kolam renang sudah terealisasi dan susah beroperasi namun ketika pandemi sempat berhenti tetapi untuk sekarang sudah mulai merintis lagi, meskipun masih ditutup tapi tetap kami rawat dengan baik,” ungkap Kades H.Teguh Santoso, SE.

Dirinya juga mengungkapkan ribuan terima kasih kepada Pemerintah Daerah (PMD)  dan dari pemerintah kabupaten sudah membantu untuk pembangunan di Desa Tri Rahayu.

“Disini saya selaku Kepala Desa Tri Rahayu dimasa akhir  jabatan ini pada Februari 2023 saya ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh masyarakat karena sudah mempercayai saya untuk memimpin sebagai Kepala dan mengapresiasi segala bentuk sinergi dan kerjasama masyarakat desa yang selama ini saya emban,” ujarnya.

“Di akhir jabatan ini saya menyadari bahwa di era kepemerintahan saya semuanya tidak lepas dari bantuan semua elemen masyarakat yang ada di desa Tri Rahayu yang selalu mendukung program-program desa, tidak kalah pentingnya juga kepada rekan-rekan atas nama pemerintah desa kesempatan ini kita perlu juga  mengapresiasi yang setinggi-tingginya  yang telah berkerja sama baik dengan dalam melayani masyarakat serta membangun desa,” kata Kades H.Teguh Santoso, SE.

Baca Juga:  Wujudkan Tertib Administrasi, Kantor Kementerian ATR/BPN Kota Panjang Gelar Penyuluhan PTSL

H.Teguh Santoso, SE juga menyampaikan
diakhir jabatan nya tidak mencalonkan diri lagi sebagai kepala desa tetapi dirinya akan berfokus dengan usaha yaitu berternak kambing dan ayam.

“Mungkin sebentar lagi di Desa Tri Rahayu akan mengadakan pesta demokrasi yaitu pemilihan kepala desa yang akan diadakan  pada bulan Desember, saya berharap sekali dari pada putra-putra yang ingin mencalonkan diri semoga berjalan dengan baik, aman dan tentram,” harap Kades H.Teguh Santoso, SE.

“Semoga nanti salah satu diantara kalian yang terpilih lanjutnya, semoga menjadi kepala desa yang  amanah sehingga Desa Tri Rahayu lebih baik lagi, makmur dan sejahtera,” pungkasnya.  (Indra Jaya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here