Dukung Ketahanan Pangan Dandim 0421/LS Cek Perkembangan Tanaman Jagung

 Editor: M.Ismail 
Dukung Ketahanan Pangan Dandim 0421/LS Cek perkembangan Tanaman Jagung

Lampung Selatan (HO) – Komandan Kodim 0421/LS, Letkol Inf Fajar Akhirudin S.I.P., M.Si, bersama Danramil 421-03/Pnh (Kapten Inf M Nurdin), bersama jajaran (Babinsa Koramil 03/Pnh), masyrakat petani dan juga di dampingi oleh tenaga ahli pertanian, ikut turun langsung mengecek lahan dan pertumbuhan tanaman jagung, yang merupakan lokasi program ketahanan pangan Kodim 0421/LS, yang terletak di Dusun Gunung Botol , Desa Penengahan, Kabupaten Lampung Selatan. Sabtu (26/11/2022).

Letkol Inf Fajar Akhirudin S.I.P ., M.Si, Dandim 0421/Ls menyampaikan secara umum untuk mendukung stabilatas nasional maka kebutuhan bahan pokok pangan dan ekonomi masyarakat terjaga dengan baik.

Baca Juga:  Hillary : Manfaatkan Sosmed Untuk Berjualan Dan Meningkatkan Perekonomian

“Melalui program ketahanan pangan ini di harapkan dapat memicu dan memotivasi kesadaran masyarakat petani untuk mengolah lahan tidur dan pemeliharaan tanaman dengan pola yang tepat agar mendapatkan hasil yang baik,” terang Letkol Inf Fajar Akhirudin S.I.P., M.Si.

Komandan Kodim 0421/LS ini menekankan untuk Babinsa di lapangan agar selalu mendorong masyarakat petani agar lebih tekun dan berkembang  dalam mengolah lahannya agar mendapat hasil yang maksimal dengan memberikan nutrisi yang bermutu tinggi, serta berkonsultasi dengan para ahli pendamping yang berada di wilayah Binaannya.

Baca Juga:  Penyebar Voice Note, Bakal di Laporkan Ketua Apdesi Kabupaten Pringsewu

Sementara itu Kepala Dusun Gunung Botol, Wawan menyampaikan ucapan terimakasih kepada Komandan Kodim 0421/LS dan jajaran nya karena telah membantu dan memotivasi masyarakat nya dalam dalam mengolah lahan pertanian, agar panen nya lebih baik lagi.

“Saya menyampaikan banyak terimakasih atas pelaksanaan  ketahanan pangan Kodim yang dilaksanakan diwilayahnya, karena dapat memotivasi  masyarakatnya untuk lebih giat didalam mengolah lahan Pertanian Jagung, dan menggeliatkan perekonomian masyarakat  khususnya di Dusun Gunung Botol,” ucapnya. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here