Jumat, Oktober 25, 2024

Desa Sukamaju Bersama Disdukcapil Berikan Pelayanan Pembuatan Adminduk Gratis

Lampung Selatan (HO) – Dalam rangka mempermudah guna melayani masyarakat dalam pembuatan Administrasi Kependudukan, Desa Sukamaju Kecamatan Sidomulyo Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung menggandeng Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) setempat, menggelar kegiatan pelayanan pembuatan KK, Akte Kelahiran dan KTP secara gratis, di balai desa setempat.

Demikian di katakan Kepala Desa Sukamaju Absorihim, pemerintah desa bersama dengan Disdukcapil Kabupaten Lampung Selatan melakukan pelayanan kepada masyarakat dalam pembuatan KK KTP Akte Kelahiran secara gratis.

“Kegiatan ini bertujuan bagi warga yang belum memiliki KK KTP dan akta kelahiran dan juga mungkin yang rusak juga bisa diperbaiki, alhamdulillah masyarakat sangat antusias,” terangnya kepada Media Handalonline.com, Rabu (23/11/2022).

Baca Juga:  Dinas PLH Pesawaran Tekankan Pentingnya Pemahaman Mekanisme Pengadaan Tanah bagi Kepentingan Umum

Pelayanan pembuatan KK, Akte Dan KTP secara gratis, menurut Kades Absorihim selain mempermudah, agar masyarakat mengetahui pentingnya dokumen identitas diri.

“Karena kebanyakan warga Desa Sukamaju masih belum maksimal dengan diadakannya kegiatan pelayanan jemput bola ini, warga Desa Sukamaju akan lebih mengerti akan pentingnya dokumen identitas diri,” sebutnya.

Dikatakannya, sejak kegiatan ini dimulai warga sudah membludak mengikuti proses pengumpulan berkas mendaftar untuk mengurus pembuatan KTP KK Akte secara gratis.

“Untuk jadinya kemungkinan itu selama satu minggu kedepan kurang lebihnya karena ini baru pengumpulan berkas dan berkas yang sudah dikumpul akan dibawa ke kabupaten atau tempatnya ke Disdukcapil Kabupaten Lampung Selatan,” jelas Kades Absorihim.

Baca Juga:  Polemik Dugaan Ijazah Bodong, Bawaslu sebut Berpedoman Pada KPU Pesawaran

“Saya selaku kepala Desa Sukamaju mewakili masyarakat mengucapkan ribuan terima kasih kepada Disdukcapil yang sudah langsung turun ke desa, karena telah membantu dan meringankan warga daripada langsung datang untuk mengurus sendiri ke kabupaten,” ucapnya.

Menurut Absorihim langkah pembuatan Adminduk tersebut memang sudah menjadi tugas pemerintah desa dalam melayani warga Desa Sukamaju dengan sebaik mungkin.

“Sekali lagi saya mengucapkan banyak terimakasih kepada jajaran dari Dinas Kependudukan, berikut juga pada aparat desa dan semua warga yang telah mendukung serta membantu atas terselenggaranya kegiatan ini dengan aman dan tertib,” pungkas Kades Absorihim. (Indra Jaya)

Berita Populer

Rawan Kecelakaan Paguyuban Trans Peduli Ganti Lampu Penerangan Sebanyak 8 Titik

Lampung Selatan (HO) - Demi kepentingan bersama masyarakat paguyuban Trans peduli Desa Trans Tanjungan Kecamatan Katibung Kabupaten Lampung Selatan Provinsi Lampung melakukan pergantian lampu...

Dana Desa Pekon Sukoharum Tahap 3 Anggaran 2023 dan 2024. Diduga Jadi Ajang Korupsi

Pringsewu (HO) - Pemerintah Pekon Sukoharum Kecamatan Adiluwih Kabupaten Pringsewu Provinsi Lampung diduga simpankan anggaran Dana Desa (DD) tahun anggaran 2023 tahap 3 dan...