Bhabinkamtibmas Bersama Warga Bersihkan Material Kebakaran di Pekon Ulu Semong

 Editor: M.Ismail 
Bhabinkamtibmas Bersama Warga Bersihkan Material Kebakaran di Pekon Ulu Semong

Tanggamus (HO) – Bhabinkamtibmas Polsek Pulau Panggung Polres Tanggamus Bripka Dendi bersama Kepala Pekon dan puluhan masyarakat melakukan gotong royong pembersihan material guna pembangunan rumah seorang warga di Dusun Induk Pekon Ulu Semong Kecamatan Ulu Belu Kabupaten Tanggamus.

Gotong royong tersebut dilakukan guna membantu meringankan beban warga binaan nya yang terkena musibah kebakaran rumah yakni Muhidi (35) (35) sehingga korban dapat segera memiliki tempat bernaung.

Selain itu juga tentunya mendekatkan diri terhadap warga binaan nya serta terjalinnya sinergitas baik bersama pemerintah pekon juga warga masyarakat pada umumnya.

Kasihumas Polres Tanggamus Iptu M. Yusuf, S.H mengungkapkan, gotong royong dimulai kemarin, Senin 21 November 2022 merupakan tahap awal pembersihan material yang terbakar dan pembersihan pekarangan yang selanjutnya akan didirikan rumah kembali.

Baca Juga:  Libur Nataru, Dinkes Pesawaran Antisipasi Penyebaran Covid-19

“Kemarin, Bhabinkamtibmas bersama kepala pekon ulu semong dan warganya melakukan pembersihan material dan meratakan pekarangan guna pendirian rumah korban kebakaran,” kata Iptu M. Yusuf mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Satya Widhy Widharyadi, S.I.K., M.K.P., Selasa (22/11/2022).

Sambungnya, dalam rangkaian kegiatan tersebut juga dilakukan doa bersama memohon perlindungan dan kelancaran kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa dalam pembangunan tersebut.

Kesempatan itu, Kasi Humas juga mengapresiasi langkah Bhabinkamtibmas yang telah menjabarkan arahan pimpinan yang selama ini diberikan kepada Bhabinkamtibmas.

“Polres Tangggamus tentunya sangat mengapresiasi langkah Bhabinkamtibmas Bripka Dendi yang telah menjabarkan arahan pimpinan tersebut. Semoga hal itu juga dapat dicontoh oleh Bhabinkamtibmas lainnya,” tandasnya.

Baca Juga:  Dukung Ketahanan Pangan Dandim 0421/LS Cek Perkembangan Tanaman Jagung

Atas aktifnya Bhabinkamtibmas di wilayahnya, Kakon Ulu Semong Asiri mengaku sangat berterima kasih dan apresiasi Bhabinkamtibmas yang telah bergabung bersama warga dalam membersihkan puing-puing dan meratakan pekarangan rumah korban kebakaran.

“Kami tentunya sangat bangga atas perhatian Bhabinkamtibmas yang bergabung bersama kami dalam gotong royong tersebut,” ucap Asiri.

Asiri menambahkan, pihaknya juga akan melakukan penggalangan dana melalui Adventure Trail para kepala pekon di Ulu Belu.

“Rencana besok, kami akan melakukan penggalangan dan melalui program adventure trail para kepala pekon semoga dana segera terkumpul dan akan digunakan membangun rumah warga kami yang terkena musibah,” tutupnya. (Rls/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here