Kamis, Juni 13, 2024

Pekon Gunung Terang Dapatkan Bantuan Program Penerima Manfaat TPBIS Dari Perpustakaan Nasional RI

Tanggamus (HO) – Kantor Pekon Gunung Terang Kecamatan Bulok Kebupaten Tanggamus menerima bantuan dari Perpustakaan RI berupa Program Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial (TPBIS) dari Pemerintah Pusat RI bidang Perpustakaan.

Kepala Pekon Dahrami Amin mengatakan Tujuan Pemerintah Pusat memberikan bantuan ini untuk menciptakan masyarakat Dalam Program Perpustakaan yang Bermanfaat agar menjadi ruang berbagi bagi masyarakat kemudian perpustakaan juga untuk bertransformasi sebagai ruang belajar kontekstual sesuai dari kebutuhan khususnya bagi masyarakat Pekon Gunung Terang.

“Saya sangat mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Pusat Bidang Perpustakaan Nasional RI dimana se- Kabupaten Tanggamus hanya Tiga Pekon saja yang mendapatkan bantuan, salah satunya Pekon Gunung Terang,” jelasnya kepada Media Handalinline.com, Senin (14/11/2022).

Baca Juga:  Jelang Konferkab, Ketua PWI Pesawaran: Jangan Ada Intervensi Anggota

Dia juga mengucapkan terimakasih Kepada Bunda Literasi Dewi Handayani selaku Bupati Tanggamus, atas dukungannya dalam bantuan Program Penerima Manfaat.

“Jadi saya berharap kepada seluruh stap yang ada di kantor pekon dengan adanya bantuan ini agar bisa bekerja dengan baik, bisa membantu pelayanan di masyarakat dengan lebih maksimal,” ujar nya.

Kemudian lanjutnya, tantangan di era Revolusi Industri untuk menyiapkan SDM yang literat, berkualitas, berdaya saing, dapat mempraktikkan prinsip literasi baru yakni literasi manusia, literasi data dan literasi digital untuk mendapatkan informasi sesuai dengan kebutuhan masyarakat dan dapat meningkatkan kesejahteraan.

“Bantuan yang di berikan berupa TV LCD Merk Samsung 43 inci, buku buku bacaan dengan jumlah 700 eksemplar 350 judul, 1 unit Printer, 3 unit Komputer merk Asus All in one – E 5402 whak loris , 1 unit Server Komputer Merk Dell EMC Poweredge T 40 dan 1 unit Rak buku Perpustakaan, penambahan layanan informasi berupa buku bacaan, komputer,” sebutnya.

Baca Juga:  Kembangkan E-Katalog Lokal, Pemkab Pesawaran Gelar Sosialisasi Peraturan Pengadaan Barang dan Jasa

“Dan bantuan melalui anggaran Dana Desa tahun 2022 yaitu WiFi Pekon, kedepan di tahun 2023 untuk Gedungnya sudah kita rencanakan,” pungkasnya.

Diketahui bantuan yang di berikan Pemerintah Pusat dari Perpustakaan Nasional RI langsung di serahkan dari Pihak Pemerintah Pusat Bambang Hartono kemudian langsung di terima Dahromi Amin selaku Kepala Pekon Gunung Terang. (Ardiyan)

Berita Populer

Jelang Konferkab, Ketua PWI Pesawaran: Jangan Ada Intervensi Anggota

Pesawaran (HO) - Menjelang Konferensi Kabupaten (Konferkab) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Pesawaran Lampung, yang akan di gelar pada akhir Juni 2024 mendatang, seperti...

Kembangkan E-Katalog Lokal, Pemkab Pesawaran Gelar Sosialisasi Peraturan Pengadaan Barang dan Jasa

Pesawaran (HO) - Pemerintah Kabupaten  Pesawaran Provinsi Lampung  melalui Bagian pengadaan barang dan jasa, menggelar kegiatan Sosialisasi Peraturan Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP)...
error: Content is protected !!