Pilkakon PAW Pekon Tirom, Camat Pematang Sawa Yakin, Terpilih Dapat Majukan Pekon

 Editor: M.Ismail 
Pilkakon PAW Pekon Tiram, Camat Pematang Sawa Yakin, Terpilih Dapat Majukan Pekon

Hamdan Raih 6 Suara, Johan 5 Suara

Tanggamus (HO) – Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Pekon Tirom Kecamatan Pematang Sawa Kabupaten Tanggamus melaksanakan Pemilihan Kepala Pekon Pergantian Antar Waktu (PAW), di kantor Pekon Tirom, Senin, (31/10/2022).

Camat Pematang Sawa Syarifudin Syarif, S,IP, mengatakan, semoga kedepan hasil dari Pemilihan Kepala Pekon PAW tersebut dapat lebih baik lagi dalam memajukan Pekon Tirom.

“Saya yakin, yang terpilih ini adalah yang terbaik dalam memajukan Pekon Tirom, sehingga masyarakat lebih sejahtera,” katanya.

Camat Syarifudin Syarif, S,IP, menjelaskan, sesuai dengan Permendagri Nomor 110 Tahun 2016 Tentang Badan Permusyawaratan Desa (BPD) tersebut pada Paragraf 5 tentang Pengisian Anggota BPD Antar waktu Pasal 22 (1) Anggota BPD yang berhenti antar waktu digantikan oleh calon anggota BPD nomor urut berikutnya berdasarkan hasil pemilihan anggota BPD. (2) Dalam hal calon anggota BPD nomor urut berikutnya sebagaimana dimaksud pada ayat (1) meninggal dunia, mengundurkan diri atau tidak lagi memenuhi syarat sebagai calon anggota BPD, digantikan oleh calon anggota BPD nomor urut berikutnya.

Baca Juga:  Ketua KPK Berikan Penghargaan Bupati Pesawaran, 10 besar Desa Anti Korupsi Sumbagsel
Pilkakon PAW Pekon Tirom, Camat Pematang Sawa Yakin, Terpilih Dapat Majukan Pekon

“Dan saya berharap dalam pelaksanaan pemilihan Pergantian Antar Waktu ini, berjalan dengan kondusif, aman dan sesuai dengan aturan yang ada,” harap nya.

Begitu juga di sampaikan Amrizal S.Kom sebagai Pejabat Sementara Pekon Tirom, tujuan diadakan Pilkakon PAW ini karena Kepala Pekon definitip, atas nama Irvan Meninggal dunia pada bulan Pebruari lalu, dan kepada para calon dia berharap kedepan mudah-mudahan hasil dari Pergantian Antar Waktu tersebut, bisa lebih baik lagi dan bisa memajukan Pekon Tirom dari Kepala- Kepala pekon yang terdahulu.

“Saya yakin dan percaya kalau yang terpilih nanti bisa memajukan daerahnya karena dua calon Kandidat yang maju merupakan putra daerah Pekon Tirom,” kata nya kepada Media Handalonline.com.

Baca Juga:  Pulang Ronda Cabuli Tamu, Pelaku Dibekuk Polisi

Diketahui dalam pemilihan tersebut ada dua calon yaitu Hamdan mendapatkan 6 Suara dan Johan mendapatkan 5 Suara dari 11 Mata Pilih.

Selain di hadiri Camat Syarifudin Syarif ,S.IP juga hadir Sekcam Edi Susanto, SE. Kasi Pendapatan ,Staf kasi Pemerintahan, Pejabat sementara Pekon Tirom Amrizal S.Kom. Danramil yang di wakili Babinsa Sertu Hamzah Putra, Kapolsek Pematang Sawa Ipda Alamsyah dan anggotanya Bripka Fitriyadi, Bripka Harnoto Briptu Frans Rumahorbo, Pejabat Ketua BHP Pekon Tirom Deni Febriansyah, Tokoh adat, tokoh agama dan masyarakat yang ada di Pekon Tirom.

Acara berlangsung dengan lancar, khidmat dan tetap mematuhi protokol kesehatan. (Ardiyan)

Pilkakon PAW Pekon Tiram, Camat Pematang Sawa Yakin, Terpilih Dapat Majukan Pekon

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here