Sabtu, Juni 15, 2024

Hujan Lebat, Akibatkan 24 Rumah Warga Pekon Gunung Tiga Terendam, Debit Air 1 Meter

Tanggamus (HO) – Gegara turun hujan yang cukup deras melanda Pekon Gunung Tiga Kecamatan Ulu Belu Kabupaten Tanggamus mengakibatkan sebanyak 24 rumah terendam dan ketinggian air mencapai 1 meter lebih.

Kepala Pekon Ulu Belu Hendi Antoni berharap kepada dinas terkait terutama kepada PT. Gio Termal Energi dapat membantu dalam memecahkan permasalahan yang di pekon nya, karena setiap musim hujan selalu menjadi langganan banjir.

“Yang menjadi permasalan utama, ada jembatan di pekon, terlalu rendah, sehingga bila turun hujan dengan curah yang sangat tinggi, mengakibatkan banyak sampah-sampah seperti kayu maupun yang lainnya tersangkut di jembatan karena ada sebatang besi yang melintang,” ungkap Hendi Antoni kepada Media Handalonline.com, Kamis (27/10/2022).

Baca Juga:  Jelang Konferkab, Ketua PWI Pesawaran: Jangan Ada Intervensi Anggota

Hendi Antoni yang juga Ketua Asosiasi Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Kecamatan Ulu Belu melanjutkan, setiap turun hujan deras, dia memastikan rumah-rumah Pekon Gunung Tiga ada yang terendam, namun sampai saat ini, dari pihak PT Gio Termal Energi, belum ada bentuk partisipasi ataupun bentuk bantuan sosial kepada masyarakat yang terkena musibah.

Baca Juga:  Cegah Stunting, Kakon Unggak Bagikan PMT Untuk Balita

“Jadi saya berharap kepada PT Gio Termal Energi agar dapat membantu masyarakat dan dapat berkontribusi di Pekon Gunung Tiga dalam menangani masalah banjir ini,” ucapnya.

“Dan saya selalu menghimbau kepada seluruh masyarakat khususnya warga Pekon Gunung Tiga, agar jangan membuang sampah sembarang, karena sampah ataupun kayu yang di buang ke kali, pasti akan tersangkut di jembatan, akibatnya, rawan banjir,” pungkasnya. (Ardiyan)

Berita Populer

Pemdes Bandar Dalam Salurkan BLT DD Triwulan ll Kepada 66 KPM

Lampung Selatan (HO) - Pemerintah Desa Bandar Dalam Kecamatan Sidomulyo Kabupaten Lampung Selatan Provinsi Lampung menyalurkan bantuan langsung tunai dana desa (BLT DD) triwulan...

Jelang Konferkab, Ketua PWI Pesawaran: Jangan Ada Intervensi Anggota

Pesawaran (HO) - Menjelang Konferensi Kabupaten (Konferkab) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Pesawaran Lampung, yang akan di gelar pada akhir Juni 2024 mendatang, seperti...
error: Content is protected !!