Kepala Pekon Sidodadi Terus Berkarya Demi Kemajuan Pekon dan Kesejahteraan Warga

 Editor: M.Ismail 
Kepala Pekon Sidodadi Heriyatno

Pringsewu (HO) – Pemerintah Pekon Sidodadi Kecamatan Pagelaran Kabupaten Pringsewu adalah salah satu desa yang memiliki wilayah Luas: 119,75 H, kini pembangunan berbagai infrastruktur terus dioptimalkan sehingga perubahan perwajahan pekon semakin mengalami perubahan perlahan tapi pasti.

“Pekon Sidodadi terus berbenah dengan geliat pembangunan sarana dan prasarana mulai dari jalan Drainase Sumur bor pelayanan kepada masyarakat dan berbagai infrastruktur lainnya guna mensejahterakan warga,” ungkap Kepala Pekon Sidodadi Heriyatno, kepada Media Handalonline.com, Kamis (27/10/2022).

Hariyatno Kakon Sidodadi mengatakan dirinya terus berupaya memainkan peran sebagai motivator, fasilitator, penggerak pembangunan yang didukung lembaga serta kepedulian masyarakatnya.

“Dengan dukungan dari seluruh masyarakat dan perangkat pekon, saya bersama dengan tim pengelola kegiatan pengalokasian dana bantuan pemerintah dari berbagi sumber anggaran seperti pengalokasian Dana Desa (DD) Pusat, Dana Bantuan Kabupaten, dan Alokasi Dana Desa (ADD), untuk pengerjaan pengerjaan berbagi sarana dan prasarana infrastuktur sumberdaya seperti tahun 2022 ini yang sudah kita realisasikan,” terangnya.

Baca Juga:  Proyek Siluman Dinas PU, Diduga Langgar Kepres, Berkeliaran di Lampung Tengah

Kakon Hariyatno juga menerangkan pihaknya sudah merealisasukan seperti pembangunan Drainase volume 175 M PKT jalan usaha tani panjang volume 1000 M PKT kemudian merealisasikan pembangunan Drainase di Dusun 1 irigasi padat karya tunai dengan volume 600 M di Dusun 1 dan kemudian gorong-gorong dan ada dua titik sumur bor di Dusun 1 RT 1 lokasi di persawahan.

“Kemuduan untuk bidang kesehatan Pencegahan stunting untuk 12 anak, ibu hamil 30 orang, selanjutnya kegiatan posyandu Balita, posyandu Lansia, posbindu, dan posyandu remaja dan Kader Pembangunan manusia Bidang Pendidikan Insentif Guru Ngaji, guru Paud, katekis umat katolik dan sangar seni forum remaja, pendidikan sangar Hadroh dan seni kuda kepang dan Bantuan Langsung Tunai BLT DD sebanyak 87 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

“Kebersamaan menjadi penyemangat bagi kami untuk terus bekerja keras, dan berusaha menjabarkan program pembangunan demi kemajuan pekon yang dicita-citakan, pelayanan kepada masyarakat terus ditingkatkan. Kami selaku aparatur pekon selaku pelayan masyarkat merasa belum cukup puas dengan apa yang dilakukan selama menjabat selaku kakon karena masih banyak target yang harus terus dicapai dalam hal membangun pekon ke arah lebih maju,” paparnya Kakon Hariyatno.

Baca Juga:  KPU Pesawaran Gelar CAT Ratusan PPK

Oleh karena itu, lanjut Kakon Hariyatno
pihaknya terus berusaha mengoptimalkan tenaga dan pikiran guna membangun pekon. obsesi Kakon dapat mengoptimalkan sarana dan prasarana umum dan mengoptimalkan potensi SDM masyarakat untuk bersama-sama membangun dan terus berkarya demi kemajuan pekon.

“Atas nama Pemerintahan Pekon Sidodadi kami ucapkan terimakasih kepada pemerintah baik daerah, provinsi dan pusat serta Pemerintah Kabupaten yang telah menurunkan bantuan dana untuk pembangunan pekon kami,” pungkas Kepala Pekon Hariyatno. (Indra Jaya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here