Akibat Curah Hujan Tinggi, Pemukiman Warga Desa Tarahan Digenangi Banjir

 Editor: M.Ismail 
Akibat Curah Hujan Tinggi, Pemukiman Warga Desa Tarahan Digenangi Banjir

Lampung Selatan (HO) – Akibat curah hujan yang cukup tinggi mengakibatkan desa yang ada persis di jalan lintas Sumatera, Desa Tarahan Kecamatan Katibung Kabupaten Lampung Selatan terendam banjir sehingga pemukiman warga dan sekolah PGRI serta badan jalan terendam banjir.

Kepala Desa Tarahan Hairul membenarkan desanya ada sekitar 8 titik desa yang terkena banjir, untuk di daerah jalan lintas sumatra ada 3 titik sedangkan yang lainnya ada di bagian dalam dan sangat berdampak pada terhambat aktivitas masyarakat dan kegiatan belajar mengajar di sekolah.

Baca Juga:  Terima Gratifikasi Milyaran Rupiah, Calo Tanah BPN Lebak di Tahan Kejati Banten

“Banjir mulai sekitar jam 5 pagi, kemudian surut, sekitar jam 08.45 Wib, saya selaku kepala desa bersama dengan warga survei mengelilingi pemukiman warga dan akhirnya saya konsultasi dengan salah satu humas PT.Bima Mix untuk meminjam alat, dan sekarang kita sedang menormalisasi aliran-aliran air yang tersumbat disepanjang jalan lintas Sumatera,” kata Kades Tarahan Hairul kepada Handalonline.com Kamis (27/10/2022).

Kades Hairul juga mengatakan dari pihak dinas terkait juga sudah datang seperti Bantuan dari Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah BPBD dan Dinas PU.

Baca Juga:  Dukung Ketahanan Pangan Dandim 0421/LS Cek Perkembangan Tanaman Jagung

“Saya mewakili pemerintah desa serta mewakili masyarakat Desa Tarahan mengucapkan beribu terimakasih atas bantuan dari pihak-pihak terkait yang mana di jalan lintas ini airnya sudah tidak ada lagi yang bergenang,” kata Kades Hairul.

“Dan saya juga menghimbau kepada masyarakat supaya tidak membuang sampah di aliran air baik di sungai maupun di siring-siring karena itu salah satu faktor juga yang mengakibatkan banjir karena memang kita sedang memasuki musim penghujan,” pungkasnya. (Indra Jaya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here