Raden Muhammad Ismail Gelar Reses Tahap Tiga di Dusun Tanjung Senang dan Citeurep

 Editor: M.Ismail 
Ketua DPRD Provinsi Lampung, Ir. Raden Muhammad Ismail (RMI) menggelar Reses tahap tiga tahun 2022

Lampung Selatan (HO) – Ketua DPRD Provinsi Lampung, Ir. Raden Muhammad Ismail (RMI) menggelar Reses tahap tiga tahun 2022 di Kediaman Ratu Hendri, Dusun Tanjung Seneng Dan di Kediaman Herman Suganda, Dusun Citeurep, Desa Merak Batin, Kecamatan Natar, Kabupaten Lampung Selatan, Sabtu (10/9/2022).

Hadir pada acara reses tersebut, Danramil, Babinsa, Babinkamtibmas, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda dan Tokoh Masyarakat, Ketua DPC Demorat Kecamatan Natar, Ketua DPAC Natar, serta ratusan masyarakat setempat.

Kegiatan itu sendiri di moderator oleh Safriza Syani, SE, Akt., tokoh muda Lampung Selatan yang juga merupakan Tenaga Ahli Pimpinan DPRD Provinsi Lampung serta koordinator kegiatan Pimpinan DPRD Provinsi Lampung untuk dapil 2 Lampung Selatan.

Dalam penyampaian RMI mengatakan, bahwa kedatangannya ke tengah-tengah masyarakat merupakan tugas wajib sebagai DPRD Provinsi Lampung.

Baca Juga:  Pemilu 2024, KPU Pesawaran Gelar Rakor Penataan Dapil dan Alokasi Kursi DPRD

Tak lupa RMI juga mengucapakan terimakasih kepada masyarakat Desa Merak Batin dan para tokoh yang sudah berkenan hadir pada kegiatan reses tersebut.

“Saya silaturahmi dengan masyarakat dan saudara semua di Desa Merak Batin, dalam rangka Reses mendengarkan aspirasi warga,” kata RMI.

RMI menyebutkan jika di kantor atau DPRD Provinsi Lampung terdapat 85 orang anggota, yang terbagi di berbagai komisi – komisi yang ada.

“Dalam aturan harus di pimpin oleh 5 orang pimpinan, dan saya salah satu pimpinan di DPRD Provinsi Lampung,” ungkapnya.

Iya juga menyampaikan, terdapat beberapa tugas DPRD seperti membuat peraturan daerah perda, mengesahkan anggaran pendapat dan belanja daerah bersama Pemda dan mengawasi pembangunan.

RMI juga berpesan kepada masyarakat atau para tokoh yang ada di Desa Merak Batin, untuk dapat membuat proposal terkait bantuan yang diperlukan, seperti bantuan perbaikan jalan, bantuan Perbaikan Masjid dan lain – lain, jika proposalnya sudah jadi dapat di serahkan kepadanya dan akan di serahkan kepada Pemerintah Provinsi Lampung, melalui dinas terkait.

Baca Juga:  Hindari Berita Hoax, Bawaslu Pesawaran Gelar Fasilitasi Pengawasan Tahapan Pemilu 2024

Dilain sisi, sejumlah masyarakat yang mengikuti kegiatan reses berharap agar RMI dapat sering – sering berkunjung kepada masyarakat, sebab saat ini menurut mereka banyak anggota DPRD yang berkunjung saat pencalonan saja, ketika sudah jadi lupa kepada masyarakat.

“Saya berdo’a semoga bapak Raden Muhammad Ismail selalu sehat dan selalu di lindungi oleh Allah SWT, agar dapat terus berkunjung menemui masyarakat, amin,” ungkapnnya. (Rizal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here