Semangat Kakon Tanjung Anom Terhadap Program RTLH Untuk Masyarakat

 Editor: M.Ismail 

Pringsewu (HO) – Bantuan Sosial Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) merupakan bantuan stimulan berupa uang untuk pembelian bahan bangunan dan tenaga, guna pemugaran rumah tidak layak huni dari pemerintah Kabupaten Pringsewu melalui Dinas Sosial kepada individu atau keluarga masyarakat Pekon Tanjung Anom Kecamatan Ambarawa.

Kepala Pekon Tanjung Anom Muhyidin di sela-sela meninjau salah satu rumah warga yang mendapatkan bantuan rumah layak tidak huni di Dusun 4, menerangkan warga nya sebanyak 3 orang mendapat kan bantuan Rutilahu dari Dinsos Kabupaten Pringsewu atas nama Nasikin, Dusun 1 Anggi Rahmadi, dan Yongki Saputra warga Dusun 4.

“Bantuan dari Pemerintah Kabupaten Pringsewu melalui Dinas Sosial untuk yang di perbantukan kepada masyarakat saya masing-masing mendapatkan bantuan uang sejumlah Rp. 15.000.000,” terangnya saat di konfirmasi Handalonline.com Selasa (12/7/2022).

Baca Juga:  Lapor Pak, Kami Terima Beras Menir, BPNT Dikelola Oknum Pemdes Tanjung Sari

Kakon Tanjung Anom mewakili masyarakat mengucapkan terimakasih yang tidak terhingga kepada Pemerintah Kabupaten Pringsewu melalui Dinas Sosial yang sudah merealisasikan prgoram Rutilahu kepada ketiga masyarakat, semoga program ini terus berlanjut di pekon nya yang tercinta tersebut.

“Untuk masyarakat saya yang belum mendapatkan bantuan dari Pemerintah Kabupaten bersabar program pemerintah pekon tidak akan berhenti sampai di sini dan semoga kedepannya bagi masyarakat yang membutuhkan dapat terpenuhi melalui Dinas Sosial,” tutur Kakon Muhyidin.

Kakon juga mengatakan untuk kedepan nya demi kesejahteraan warga masyarakat Pekon Tanjung Anom dirinya masih dipercaya oleh warga dan akan melanjutkan program-program yang tertunda karena Covid-19, salah satunya peningkatan kapasitas SDM sesuai dengan kebutuhan warganya.

Baca Juga:  Kajati Lampung Resmikan Rumah Restorative Justice dan Badan Rehabilitasi Narkotika Adhyaksa Lamtim

“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada Dinas Sosial Kabupaten Pringsewu pengajuan kami yang sudah di wujudkan program Rutilahu ini kemudian usulan-usulan yang lain seperti PKH BPNT dan sarana untuk kesehatan semoga Dinas Sosial Kabupaten Pringsewu semakin baik menjalankan program-program nya sehingga dapat di rasakan masyarakat,” pungkas Kakon Muhyidin.

Di tempat yang sama Yongki Saputra warga Dusun 4 juga mengucapkan terimakasih yang sebanyak-banyak nya kepada pemerintah Pekon Tanjung Anom melalui Dinas Sosial yang membantu untuk pembangunan rumahnya.

“Saya sangat mengucapkan banyak-banyak terima kasih kepada Bapak Kepala Pekon dan Dinas Sosial Kabupaten Pringsewu, semoga Allah Swt yang membalasnya,” kata (Indra Jaya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here