Pelantikan PD DMI, Bupati Pesawaran: Harapkan Organisasi Berkembang

 Editor: M.Ismail 

Pesawaran (HO) – Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona menghadiri pelantikan Pimpinan Daerah (PD) Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Pesawaran periode 2021-2026.

Diketahui, Zainal Mu’allimin resmi dilantik sebagai ketua PD DMI Kabupaten Pesawaran periode 2021-2026, kegiatan tersebut digelar di Masjid Agung Ar-Royyan Islamic Center Desa Sukaraja Kecamatan Gedong Tataan kabupaten setempat.

Bupati Dendi berpesan agar Ketua dan seluruh pengurus yang baru dilantik dapat menjalankan roda organisasi dan mengembangkan organisasi sehingga dapat dirasakan oleh seluruh masyarakat.

“Kiranya dibawah pimpinan kepengurusan yang baru, DMI dapat menjalankan roda organisasi dan mengembangkannya sehingga dapat dirasakan manfaatnya oleh seluruh masyarakat,” kata Dendi, Jumat (1/7/2022).

Baca Juga:  Desa Hanau Berak Gelar Vaksinasi Dosis 1, 2 dan Dosis 3 Untuk 163 Warga

“Dan saya harapan DMI mampu menjadi wadah pemersatu umat di Kabupaten Pesawaran sehingga keharmonisan dan silaturahmi antar sesama tetap terjaga,” timpalnya.

Sementara itu, Ketua PD DMI Pesawaran yang baru dilantik, Zainal Mu’allimin mengatakan, setelah dilantik dirinya memiliki Visi-Misi untuk berupaya melayani kebutuhan di Bidang Kemasjidan.

“Kita berupaya melayani kebutuhan di bidang kemasjidan atau tempat ibadah umat Islam agar kembali kepada fungsi masjid, yaitu sebagai tempat pemersatu umat, tempat kaderisasi keummatan, tempat pembinaan umat, serta Masjid sebagi raihlah umat,” kata dia.

Dirinya berharap, agar masjid-masjid yang ada di Bumi Andan Jejama bisa menjadi tempat aktivitas umat dan pemberdayaan umat.

Baca Juga:  Desa Cilimus Gelar Vaksin Merk Astrazeneca Kepada 123 Warga

“Pemberdayaan dan aktivitas umat melalui masjid, kembali ke masjid, ngaji di masjid, musyawarah di masjid, pemberdayaan umat melalui masjid, sehingga tercapai motto DMI untuk memakmurkan masjid dan dimakmurkan Masjid,” pungkasnya.

Diketahui hadir dalam Pelantikan Pimpinan Daerah (PD) DMI tersebut, Kabag Kesra Setdakab Pesawaran Ahmad Rosani, Pimpinan Wilayah DMI Provinsi Lampung, Forkopimda, Kepala OPD, Manager BSI (Bank Syariah Indonesia) Cabang Pringsewu – Pesawaran, jajaran Dewan Pembina, Dewan Mustasyar, Pimpinan ormas Islam, PD DMI Pesawaran, PC DMI se-Kabupaten Pesawaran, Para takmir DKM masjid dari Kecamatan Gedong Tataan dan Way lima.  (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here