Sebanyak 408 Warga Binaan Kelas I Bandar Lampung Dapat Remisi Hari Raya

 Editor: M.Ismail 

Lampung (HO) – Sebanyak 408 Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di Rutan Kelas I Bandar Lampung mendapatkan remisi hari raya Idul Fitri 1443 H.

Semaraknya Hari Raya Idul Fitri di Rutan Kelas I Bandar Lampung yang diikuti dengan antusias Warga Binaan Pemasyarakatan di Lapangan Rutan Kelas I Bandar Lampung, Senin (02/5).

Berbeda dengan kondisi pada beberapa tahun sebelumnya terjadi social distancing sehingga tidak dapat dilakukan penyelenggaraan sholat Idul Fitri berjamaah di Rutan Kelas I Bandar Lampung.

Kepala Rumah Tahanan Kelas I Bandar Lampung Iwan Setiawan menyampaikan sambutan Menteri Hukum dan HAM tentang pemberian Remisi Khusus Hari Raya Idul Fitri 1443 H, Menkumham mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri 1443 H kepada seluruh umat Islam, Layanan Pemasyarakatan ditingkatkan lebih akurat dan akuntabel, Petugas Pemasyarakatan memberikan bimbingan kepada WBP dengan penanaman tata nilai P.A.S.T.I.

Baca Juga:  WHO Laksanakan Field Work cPIE Ke Puskesmas Rawat Inap Simpur

“Kepada WBP yang mendapatkan remisi senantiasa meningkatkan keimanan dan ketakwaan sehingga berguna bagi nusa dan bangsa dan untuk Petugas Pemasyarakatan selalu tingkatkan kinerja dan pelayanan menjadi lebih baik,” katanya.

Karutan melanjutkan, Pemberian remisi ini adalah hal yang rutin dilakukan setiap hari besar keagamaan. Dari ratusan WBP tersebut, sebanyak 8 orang mendapatkan remisi bebas dihari yang sama.

Baca Juga:  Sulam Jelujur Mendunia, Sukses di Amerika Kini Tampil di Dubai

“Pemberian remisi kali ini dapat menjadi motivasi bagi narapidana untuk menjadi pribadi lebih baik dan bertanggung jawab yang tercermin dalam kehidupan sehari-hari,” ujarnya.

Kemudian Kepala Rutan Kelas I Bandar Lampung, Iwan Setiawan menyerahkan Remisi Khusus Hari Raya Idul Fitri 1443 H secara simbolis kepada perwakilan Warga Binaan Rutan Kelas I Bandar Lampung yang mendapatkan Remisi Khusus Hari Raya. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here