Safari Ramadhan, Pemkon Padang Rejo Pererat Silaturahmi Bersama Masyarakat

 Editor: M.Ismail 

Pringsewu (HO) – Pada bulan ramadhan Pemerintah Pekon (Pemkon) Padang Rejo Kecamatan Pagelaran Kabupaten Pringsewu memanfaatkan momen tersebut untuk mempererat silaturahmi dengan masyarakat melalui kegiatan Safari Ramadhan.

Kepala Pekon Darmanto membenarkan sedang ada kegiatan Safari Ramadhan turut hadir dalam acara ini masyarakat yang terdiri dari tiga di Dusun yang ada di Pekon Padang Rejo kemudian Takmir masjid dan seluruh perangkat pekon.

“Di pekon kita ada lll dusun dan masyarakat sangat antusias, kita ada 4 mushola 1 masjid, kita keliling dari masyarakat lingkungan ikut semuanya sampai selesai. Iya dihadiri imam masjid dihadiri oleh takmir bapak Bejo Rianto serta tokoh-tokoh agama tokoh masyarkat,” jelasnya kepada Media Handalonline.com Rabu (27/4/2022).

Baca Juga:  Sulam Jelujur Mendunia, Sukses di Amerika Kini Tampil di Dubai

Kakon melanjutkan kegiatan Safari Ramadhan ini bertempat di masjid Al Qirom Dusun Dua, Acara diawali dengan sholat isya berjamaah kemudian dilanjutkan dengan sholat tarawih dan witir berjamaah. Acara berlangsung hikmat dan khusus dalam kegiatan Safari Ramadhan ini.

“Acara Safari Ramadhan tingkat pekon, kita adakan dari mushola ke- mushola terakhir di masjid Al Qirom yang mana kegiatan kita adakan setiap tahun setiap bulan puasa kita memang mengadakan program yaitu Safari Ramadhan keliling dari mushola ke mushola bersama semua perangkat pekon termasuk BHP termasuk linmas,” ujarnya.

Kakon melanjutkan harapannya dengan kegiatan yang di adakan ini, harapan dari pemerintah pekon yaitu intinya untuk kebersamaan antar pemerintah pekon dengan masyarakat dalam hal di bidang agama intinya.

Baca Juga:  Sukseskan Pilkades, Polres Pesawaran Amankan TPS, Bupati: Ganggu Keamanan Siapkan Sel Khusus

“Dengan itu masyarkat seluruh masyarakat Pekon Padang Rejo supaya untuk melaksanakan kegiatan di bulan puasa sholat tarawih nya supaya aktif terus sampai selesai,” katanya.

Kakon juga menghimbau kepada masyarakat yang pertama didalam menghadapi hari raya Idul Fitri 1443 H, untuk keamanan pekon supaya tetap menjaga lingkungan agar tentram.

“Dan kegiatan Safari Ramadhan ini diharapkan dapat membawa hal yang positif bagi seluruh masyarakat dusun satu dua dan tiga pada khususnya Pekon Padang Rejo pada umumnya.” pungkasnya. (Indra Jaya)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here