Dialog Pemuda Menjadi Isu Strategis Membangun Desa Di Bumi Andan Jejama

 Editor: M.Ismail 

Pesawaran (HO) – Peran pemuda membangun desa di Bumi Andan Jejama menjadi isu strategis sebagai agen perubahan dalam mempelopori pembangunan desa.

Hal ini dikupas dalam dialog pemuda yang dilaksanakan DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Pesawaran, pada Rabu (20/4/2022) bertempat di Aula Islamic Center Pesawaran, menghadirkan Keynote Speakers Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona, KPW Provinsi Lampung, Edy Sudrajat.

“Melalui dialog Pemuda ini kita harapkan pemuda harus bisa melihat berbagai potensi yang ada di desa,” ujar Toga Asmarantaka selaku Ketua DPD KNPI Kabupaten Pesawaran.

Menurutnya, ketika itu sudah mampu membuka berbagai peluang tersebut tentu potensi desa tergali dengan baik bahkan kegiatannya bisa ditopang oleh dana pemberdayaan dalam pengelolaan mengangkat pemuda-pemuda di desa itu sendiri.

Baca Juga:  Bupati Pesawaran Raih Penghargaan The Best Support System

“Jadi dalam dialog ini kita kupas dan serap aspirasi, pemikiran berbagai inovasi maupun kreatifivitas para pemuda desa dengan menghadirkan keynote ahli pelaksanaan dana desa, yakni Edy Sudrajat,” jelas Ketua DPD KNPI Kabupaten Pesawaran ini.

Untuk itu juga Toga berharap melalui dialog pemuda ini bisa memberikan dampak positif bagi pemuda desa dalam keberhasilan pembangunan desa dengan membaca sumber daya yang ada di desa.

“Sehingga pemuda bisa ikutserta membangun desanya dari kelola potensi yang tergali dengan baik tersebut, dalam hal ini pendampingan diberikan dari KNPI,” ujar Toga.

Baca Juga:  Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat, Desa Hanau Berak Bagikan 42 Karung Bibit Padi Unggul

Ia juga menambahkan, dimana KNPI ini adalah pemuda pelopor tentunya ini melihat berbagai peluang pemuda desa aktif dan inovatif ikut terlibat memajukan desa dalam keberhasilan pembangunan di desanya.

“Karena itu, KNPI akan memberikan pendampingan kepada pemuda desa yang memiliki inovasi membangun desanya ke tingkat kabupaten, pada akhirnya keberhasilan itu menuju pembangunan nasional,” pungkas Toga, dalam acara dipandu oleh moderator dari Akademisi Fakultas Hukum Unila, Iwan Satriawan beserta Pegiat Klasika, Staf Bawaslu Pesawaran, Arroyan. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here