Pastikan Kesehatan Balita, Pekon Klaten Rutin Gelar Posyandu

 Editor: M.Ismail 

Pringsewu (HO) – Guna meningkatkan pemahaman dan kesehatan bagi Anak-anak balita, Posyandu Pekon Klaten Kecamatan Gadingrejo Kabupaten Pringsewu melaksanakan kegiatan posyandu secara rutin, untuk memantau tumbuh kembang balita, Rabu (9/3/2022) di pekon setempat.

Bidan Pekon S. Tr Keb.Suci Sukmasari mengatakan kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan kesehatan bagi Anak-anak balita,kegiatan posyandu selain mendapatkan manfaat dari pelayanan kesehatan mereka juga mendapatkan makanan tambahan dari posyandu yang ada di pekon klaten ujarnya

“Kegiatan posyandu ini meliputi penimbangan, imunisasi, pengukuran tinggi badan, karena kita juga ada program dari pemerintah mengurangi Angka Stunting yang ada di Kabupaten Pringsewu salah satu nya mengikuti posyandu guna melakukan pengukuran dan penimbangan, agar kita tahu mana anak tumbuh normal dan mana yang tidak,” terangnya.

Bidan menyebutkan kegiatan posyandu di adakan satu bulan sekali dan di ikuti oleh 60 sampai 70 balita yang ada di Pekon Klaten yang di dampingi oleh Bidan desa beserta kader-kader posyandu Adapun makanan tambahan yang di berikan kepada balita untuk hari ini berupa Bubur kacang hijau dan telur puyuh, namun untuk setiap bulan nya itu berbeda-beda.

Baca Juga:  Berakhir di Jeruji Besi, Mantan Kades Hanau Berak Korupsi Dana Desa

“Kami berharap seluruh ibu dan keluarga di Pekon kita Klaten dapat menjaga kesehatan dan perkembangan dari anak nya masing-masing sehingga mereka dapat tumbuh sehat,” ujarnya.

Terpisah Kepala Pekon Klaten Ngadik
menjelaskan pihaknya memang selalu rutin setiap bulan nya mengadakan kegiatan Posyandu untuk di Pekon Klaten itu ada Posyandu balita kemudian Lansia ibu hamil.

“Dengan adanya kegiatan posyandu, untuk balita setiap bulan nya ini untuk warga masyarakat saya yang memiliki anak bayi atau balita di bawah lima tahun dapat mengetahui perkembangan anak,” ujarnya.

Baca Juga:  Pemilu 2024, KPU Pesawaran Gelar Rakor Penataan Dapil dan Alokasi Kursi DPRD

Kakon melanjutkan, baik itu dari berat badan nya panjang nya serta kesehatan nya nanti lakukan pemeriksaan setiap bulan nya, jadi dia berharap kedepan nya untuk posyandu lansia, ibu hamil dan balita ini bisa berjalan terus menerus sehingga dan warga Pekon Klaten selalu sehat.

“Dan jika anak-anak balita kita ada kekurangan gizi di sini kita juga ada dan kita siap kan untuk pencegahan Stunting dan akan di berikan makanan tambahan terdiri dari susu, telur, kacang hijau, roti dan sebagai nya jadi saya selaku Kakon Klaten serta pemerintah Pekon Klaten akan terus mendukung program ini karena ini sangat penting untuk anak-anak kita kemudian semoga warga masyarakat saya sehat semua,” pungkasnya.

Dalam pantauan media Handalonline.com kegiatan ini tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes).   (Indra Jaya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here