Lapas Kelas IIB Kota Agung Gandeng SUPMN Bina WBP Olah Bahan Baku Ikan

 Editor: M.Ismail 

Tanggamus (HO) – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Kotaagung menggandeng Sekolah Usaha Perikanan Menengah Negeri (SUPMN) Kota Agung dalam memberikan pelatihan terhadap Warga Binaan Pemasyaratan (WBP) Lapas setempat untuk mengolah Bahan Baku Ikan Menjadi Ikan Asap dan Siomai.

Kepala Lapas Kelas IIB Kotaagung, Beni Nurrahman langsung turun langsung mendampingi kegiatan tersebut yang didampingi Kasi Binadik dan Giatja, Aryo Pratama dan Kasubsi Giatja, Yanuar Rahman. Kegiatan dilaksanakan dalam dua sesi, sesi pertama yaitu pemberian materi dan pelatihan dilanjutkan dengan sesi kedua praktik lapangan di Aula Lapas setempat, Selasa (22/2/2022).

Baca Juga:  Puncak HUT Bhayangkara Ke-76, Polres Pesawaran Gelar Syukuran, Potong Tumpeng

Beni Nurrahman mengatakan dalam pelatihan tersebut sebanyak 20 orang WBP diikutsertakan dan berharap kepada WBP dapat mengikuti dengan baik dan menyerap serta mengambil ilmu yang diberikan pemateri sehingga kelak mendapatkan ketrampilan yang bisa digunakan di lingkungan masyarakat seusai menjalani masa pidana.

“Saya sangat berharap kepada para Warga Binaan dapat mengikuti kegiatan dengan baik, sehingga nanti bisa diterapkan di masyarakat,” ujarnya.

Dia menambahkan, Pengolahan Bahan Baku Ikan Menjadi Ikan Asap dan Siomai menjadi tajuk pelatihan karena selain sangat bermanfaat kegiatan ini juga dapat menjadi opsi pekerjaan atau usaha bagi para Warga Binaan kelak ketika selesai menjalani masa pidana.

Baca Juga:  Kapolres Pesawaran Ikuti HUT Bhayangkara Ke-76, Jokowi: Polri Hadir Tanpa Jeda Waktu, Demi Indonesia Damai

“Dalam pelatihan ini ikan lele menjadi sampel bahan baku yang diproses menjadi ikan asap. Sementara itu ikan gabus laut dan ikan jolot diolah menjadi siomai ikan,” terangnya.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Kepala SUPM Negeri Kota Agung, Khaerudin HS, dan sebagai pemateri Adam Prayudi dan Bagus Hadiwinata, menyampaikan beberapa materi.

Diketahui dalam kegiatan pelatihan ini seluruh peserta dipastikan tetap menjalankan protokol kesehatan. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here