Sabtu, April 20, 2024

Antusias, Sebanyak 250 Warga Desa Munca Divaksin Merk Astrazeneca

Pesawaran (HO) – Guna memutus mata rantai Covid-19, Sebanyak 250 warga Desa Munca Kecamatan Teluk Pandan Kabupaten Pesawaran di Vaksinasi merk Astrazeneca, di balai desa setempat, Senin (8/11/2021).

Pejabat Kepala Desa Munca Riko Wardana SH, mengatakan guna memutus dan menekan wabah Covid-19, Pemerintah daerah Kabupaten Pesawaran menyalurkan sebanyak 250 dosis merk Astrazeneca untuk Vaksinasi 250 masyarakat setempat.

“Hari ini Pemda Pesawaran melalui Dinas Kesehatan menyalurkan sebanyak 250 dosis Vaksin dengan merk Astrazeneca untuk vaksinasi warga Desa Munca,” jelasnya.

Dirinya mengatakan masyarakat sangat antusias melaksanakan Vaksin, secara bergiliran dan mengunakan nomor antrian dan dia berharap semoga dengan adanya vaksinasi ini masyarakat warga Desa Munca dapat mencegah dah memutus penularan virus covid 19.

Baca Juga:  Ketua PWI Apresiasi Kinerja Polres Pesawaran Atasi Arus Mudik-Balik Lebaran 2024

“Saya sangat berterimakasih kepada Pemerintah daerah Kabupaten Pesawaran khususnya Bapak H. Dendi Ramadhona kaligis,S.T., M.Tr.I.P. yang mana sesuai dengan arahan beliau bapak bupati kita agar seluruh masyarakat Kabupaten Pesawaran khususnya Desa Munca sudah di vaksin semua,” ujarnya.

Dia melanjutkan dari 250 dosis yang di siapkan, sudah teralisasi semua, karena sebelumnya warga masyarakat khusunya Desa Munca sudah sebagian di vaksin.

“Alhamdulillah,saya mengucapkan banyak-banyak terimakasih kepada kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Pesawaran dan Dinas Kesehatan serta UPT Puskesmas Hanura beserta jajarannya, yang telah menyalurkan dan merealisasikan bantuan vaksin untuk warga Desa Munca,” ujarnya.

Baca Juga:  Masyarakat Segera Laporkan Dugaan Korupsi Kades Tanjung Sari  Ke Kejari Lamsel

“Semoga dengan adanya vaksinasi ini masyarakat dapat beraktivitas dengan normal, seperti keluar kota, dapat dengan mudah dan bisa mengurangi penularan virus Covid-19,” tambahnya.

Diketahui dalam pelaksanaan kegiatan petugas menggunakan APD sesuai dengan protokol kesehatan begitu juga dengan masyarakat tetap menetapkan prokes dengan menggunakan masker dan menjaga jarak.

Dalam pantauan media Handalonline.com turut hadir Bhabinkamtibmas Briptu Riski Wahyu, kemudian aparatur Desa Munca kemudian UPT Puskesmas Hanura. (Indra Jaya)

Berita Populer

error: Content is protected !!