Sabtu, Juni 15, 2024

Hurun Beach Resort, Dongkrak Hasil Daerah Pesawaran, Sektor Perizinan 1 M

Pesawaran (HO) – Hurun Beach Resort menjadi harapan baru untuk mendongkrak penghasilan daerah dari sektor pariwisata di kawasan pesisir pantai.

Kepala Seksi (Kasi) Pelayanan Tata Ruang dan Bangunan, pada Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Pesawaran, Muhamad Dony Faliandra mengatakan setidaknya penghasilan daerah dari sektor perizinan sudah terealisasi sebesar Rp1 miliar lebih.

“Pada proses pembangun Hotel, pemasukan daerah melalui Izin mendirikan bangunan (IMB) sudah terealisasi Rp1 miliar lebih, sementara pendapatan sektor pajak lainnya baru akan berjalan setelah bangunan beroperasi,” ungkap Dony mewakili Kepala DPMPTSP, Singgih, Kamis (30/9/201/21).

Baca Juga:  Proyek Jalan Pesibar, Pidsus Kejati Lampung Kembali Periksa Kepala BPKAD

Menurut Dony, proses pembangunan hotel setinggi delapan lantai dengan enam bangunan terpisah itu sudah mencapai 38 persen. Bangunan berdiri diatas lahan seluas enam hektare.

Selain digadang mampu mendulang penghasilan daerah, pemkab setempat juga telah menekankan kepada perusahaan untuk memperhatikan kesejahteraan warga sekitar.

“Kita juga sudah tekankan kepada perusahaan Hurun Beach Resort untuk mengutamakan potensi sumber daya manusia sekitar lokasi, sebab keinginan kita masuknya investasi ini dapat mensejahterakan masyarakat Pesawaran,” katanya.

Baca Juga:  Pemdes Bandar Dalam Salurkan BLT DD Triwulan ll Kepada 66 KPM

Diketahui, sesuai masterplan pembangunan, rencananya resort tersebut dibangun setinggi delapan lantai dengan enam bangunan utama yang terpisah.

Serta sejumlah bangunan penunjang. Hotel itu akan memiliki 107 kamar untuk memenuhi kebutuhan wisatawan yang berkunjung ke kawasan pantai di Pesawaran.

Hurun Beach Resor akan dibangun di lokasi tak jauh dari Pantai Mutun dan sejumlah wisata pulau antara lain, Pulau Tegal Mas, Pulau Tangkil dan Pulau Pahawang. (Red)

Berita Populer

Pemdes Bandar Dalam Salurkan BLT DD Triwulan ll Kepada 66 KPM

Lampung Selatan (HO) - Pemerintah Desa Bandar Dalam Kecamatan Sidomulyo Kabupaten Lampung Selatan Provinsi Lampung menyalurkan bantuan langsung tunai dana desa (BLT DD) triwulan...

Jelang Konferkab, Ketua PWI Pesawaran: Jangan Ada Intervensi Anggota

Pesawaran (HO) - Menjelang Konferensi Kabupaten (Konferkab) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Pesawaran Lampung, yang akan di gelar pada akhir Juni 2024 mendatang, seperti...
error: Content is protected !!