Hurun Beach Resort, Dongkrak Hasil Daerah Pesawaran, Sektor Perizinan 1 M

 Editor: M.Ismail 

Pesawaran (HO) – Hurun Beach Resort menjadi harapan baru untuk mendongkrak penghasilan daerah dari sektor pariwisata di kawasan pesisir pantai.

Kepala Seksi (Kasi) Pelayanan Tata Ruang dan Bangunan, pada Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Pesawaran, Muhamad Dony Faliandra mengatakan setidaknya penghasilan daerah dari sektor perizinan sudah terealisasi sebesar Rp1 miliar lebih.

“Pada proses pembangun Hotel, pemasukan daerah melalui Izin mendirikan bangunan (IMB) sudah terealisasi Rp1 miliar lebih, sementara pendapatan sektor pajak lainnya baru akan berjalan setelah bangunan beroperasi,” ungkap Dony mewakili Kepala DPMPTSP, Singgih, Kamis (30/9/201/21).

Baca Juga:  Target 49 Miliar, Samsat Pesawaran Jemput Bola, Permudah Masyarakat

Menurut Dony, proses pembangunan hotel setinggi delapan lantai dengan enam bangunan terpisah itu sudah mencapai 38 persen. Bangunan berdiri diatas lahan seluas enam hektare.

Selain digadang mampu mendulang penghasilan daerah, pemkab setempat juga telah menekankan kepada perusahaan untuk memperhatikan kesejahteraan warga sekitar.

“Kita juga sudah tekankan kepada perusahaan Hurun Beach Resort untuk mengutamakan potensi sumber daya manusia sekitar lokasi, sebab keinginan kita masuknya investasi ini dapat mensejahterakan masyarakat Pesawaran,” katanya.

Baca Juga:  Desa Cilimus Gelar Vaksin Merk Astrazeneca Kepada 123 Warga

Diketahui, sesuai masterplan pembangunan, rencananya resort tersebut dibangun setinggi delapan lantai dengan enam bangunan utama yang terpisah.

Serta sejumlah bangunan penunjang. Hotel itu akan memiliki 107 kamar untuk memenuhi kebutuhan wisatawan yang berkunjung ke kawasan pantai di Pesawaran.

Hurun Beach Resor akan dibangun di lokasi tak jauh dari Pantai Mutun dan sejumlah wisata pulau antara lain, Pulau Tegal Mas, Pulau Tangkil dan Pulau Pahawang. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here