Terapkan Visi Misi, Kakon Ambarawa Barat, Jadikan Pekon Maju, Tangguh dan Mandiri

 Editor: M.Ismail 

Pringsewu (HO) – Dalam rangka membangun pekon yang maju tangguh dan mandiri, Kepala Pekon Ambarawa Barat Kecamatan Ambarawa Kabupaten Pringsewu bersama perangkat pekon dan masyarakat saling bersinergi guna mencapai kesejahteraan bersama.

Demikian diungkapkan Sri Sutinah selaku Kepala Pekon setempat ketika dikonfirmasi Media Handalonline.com di ruang kerjanya, Selasa (21/9/2021).

“Untuk tahun 2021 ini kita  mengacu pada  permendes, Alhamdulillah untuk pembagian penyaluran BLT DD kita sudah bagikan kepada 99 KPM, yang masuk kriteria miskin, dan di bulan September ini penyaluran nya BLT sudah selesai,” jelas Sri Sutinah.

Kemudian katanya, dalam pelaksanaan untuk pembangunan fisik yang terkait dengan akses perekonomian masyarakat akan dibangun di minggu depan, salah satunya pembangunan jalan tani.

Baca Juga:  Operasi Zebra Krakatau 2022, Kapolres Pesawaran: Tingkatkan Simpatik Masyarakat Terhadap Polri

“Nanti di tahap dua kami akan membuat jalan tani, pembangunan jalan ke arah sawah, dengan tujuan agar masyarakat yang akan mengeluarkan hasil bumi dapat berjalan lancar,” terang Srikandi Pekon Ambarawa Barat ini.

Dia melanjutkan dalam pengelolaan BUMDes, pihak desa membuat untuk loket pembayaran PLN, jual tabung gas, serta jual beli pupuk pertanian agar masyarakat mudah mendapatkan pupuk ketika musim menanam padi.

“Alhamdulillah, BUMDes Pekon Ambarawa Barat, ada kemajuan dan peningkatan, sehingga dapat meningkatkan pendapatan desa, untuk tahun 2022 kami akan kembali memberikan penyertaan modal, agar lebih berkembang,” tuturnya.

Baca Juga:  PWI-IKWI Pesawaran Salurkan 100 Paket Sembako dari BAZNAS, Ringankan Beban Masyarakat

Srikandi Ambarawa Barat ini juga menambahkan, disisa masa jabatannya yang delapan bulan lagi, akan lebih berusaha semaksimal mungkin untuk memberikan yang terbaik dalam melayani masyarakat Pekon Ambarawa Barat.

“Didalam menjalankan tugas, saya selalu koordinasi, minta dukungan dan masukan dari aparatur pekon maupun masyarakat agar apa yang diharapkan dalam membangun Pekon Ambarawa Barat dapat tercapai dan sesuai dengan rencana,” katanya.

“Alhamdulilah Pekon Ambarawa Barat saat ini sudah banyak kemajuan dan kedepan Insya Allah, saya akan tetap bekerja semaksimal mungkin untuk menjadi pelayan, amanah untuk masyarakat khusus nya Pekon Ambarawa Barat,” pungkasnya. (Indra Jaya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here