Temu Tokoh, Koramil 06 Cakung Bersama FKUB Jaktim Gelar Vaksinasi dan Baksos

 Editor: M.Ismail 

Jakarta (HO) – Forum kerukunan umat beragama (FKUB) Jakarta Timur kolaborasi dengan Koramil 06 Cakung adakan temu tokoh, gelar vaksinasi dan bakti sosial. Giat temu tokoh dihadiri oleh undangan dari berbagai pemuka agama, golongan diantaranya ketua RW 011, Dewan Kemakmuran Masjid Al-Hijrah, perwakilan Kristiani, katolik, Hindu, Budha dan Konghucu. Unsur pemerintah Walikota yang diwakili oleh Sekretaris Kota, kanwil Kemenag, Kesbangpol, Kominfotik, Lurah Pulogebang hingga Danramil 06 Cakung, pihak swasta sebagai donatur Baksos PT JIEP.

Begitu juga K.H. Ma’arif Fuadi selaku ketua FKUB dalam sambutannya menyampaikan pada 2021 FKUB sudah mengadakan kegiatan sebanyak empat kali diantaranya di kantor walikota via zoom, doa bersama.

Baca Juga:  Hindari Berita Hoax, Bawaslu Pesawaran Gelar Fasilitasi Pengawasan Tahapan Pemilu 2024

“Dan hari ini temu tokoh agama dikampung kerukunan Rusunawa Pulogebang wilayah VIII. Ouput dengan bertemu tokoh dari berbagai unsur agama semua sama-sama menjaga Indonesia merawat kerukunan agar bangsa kita kokoh serta terus melanjutkan pembangunannya secara fisik dan non fisik,” jelasnya Kamis, (26/8/2021).

Sementara itu Walikota Jakarta Timur yang diwakili oleh Sekretaris Kota Fredy Setiawan sangat mengapresiasi kegiatan FKUB yang tidak hanya menjaga kerukunan umat beragama namun menyelenggarakan kegiatan sosial dimasyarakat yang berkolaborasi dengan pihak Koramil 06 Cakung.

Baca Juga:  Peringati Hari AIDS Sedunia, Puskesmas Simpur Gelar Pemeriksaan HIV Gratis

Selain itu katanya menambahkan kendati Jakarta Timur kasus positif terus melandai namun tetap waspada dan menjaga prokes 5M, Serta bersama-sama saling ingatkan dan partisipasi agar capaian vaksinasi sesuai sasaran 2,5 juta baru terealisasi sebesar 60 % di wilayah Jakarta Timur.

“Adapun kegiatan vaksinasi yang diselenggarakan dengan dosis Sinovac 2 dan Astrazenecca sejumlah ,1.000 dosis serta bentuk baksos yang diberikan berupa sembako kepada peserta temu tokoh,” timpalnya. (Fajar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here