Senin, Juni 24, 2024

Bentuk Dukungan, PPNI Pesawaran Beri Bantuan Ratusan Perawat Positif Covid-19

Pesawaran (HO) – Untuk memberikan dukungan dan semangat terhadap rekan sejawat terlibat langsung dalam penanganan pasien Covid-19, Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Pesawaran memberikan bantuan kepada ratusan perawat yang terpapar Covid-19.

“Sampai dengan saat ini kurang lebih ada 100 orang perawat di Pesawaran yang terkonfirmasi Covid-19 dan dua diantaranya meninggal dunia,” ungkap Ketua DPD PPNI Kabupaten Pesawaran Widodo, Jumat (27/8/2021).

Menurutnya, seluruh anggota DPD PPNI Kabupaten Pesawaran yang terpapar Covid-19, merupakan Tenaga Kesehatan (Nakes) yang langsung menangani pasien Covid-19.

Baca Juga:  Tangani Masalah Hukum, Kejari Bandar Lampung Bersama Bank BRI Gelar MoU

“Memang semua anggota PPNI yang terpapar Covid-19 itu bertugas di pusat pelayanan kesehatan masyarakat seperti Dinas Kesehatan, RSUD Pesawaran dan Puskemas,” ujarnya.

“Oleh sebab itu, guna sedikit meringankan beban sekaligus bentuk dukungan semangat, kita berinisiatif untuk memberikan bantuan berupa sembako dan uang tunai kepada rekan sejawat yang sedang melakukan Isolasi,” timpalnya.

Ia pun berharap dengan adanya kebijakan pemberian vaksin dosis ketiga bisa meminimalisir Nakes yang terpapar Covid-19.

Baca Juga:  Gebyar Lampung Maju di Sukoharjo, Ririn Ajak Ribuan Simpatisan Dukung Gubernur Nya Hanan Dan Bupati Nya Ririn

“Saya berharap dengan pemberian vaksin dosis ketiga yang diprioritaskan untuk Nakes, tidak ada lagi Nakes khususnya perawat yang terpapar Covid-19, sebab dengan adanya pandemi Covid-19 seperti saat ini, peran kami sebagai Nakes menjadi garda terdepan dalam penanganannya, saya yakin pengabdian yang kita lakukan untuk masyarakat bisa menjadi ladang pahala dan ibadah,” tutupnya. (Red)

Berita Populer

Meriahhh, Ratusan Papan Bunga Hiasi Konferkab VI PWI Pesawaran

Pesawaran (HO) - Ratusan papan bunga menghiasi lingkungan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Pesawaran sejak Minggu 23 Juni 2024 menyambut Konferensi Kerja Kabupaten (Konferkab) VI...

TNI AL Berikan Pelatihan Ketahanan Pangan di wilayah Lanal Lampung

HO, PESAWARAN INSIDE - TNI Angkatan Laut (TNI AL) memberikan pelatihan ketahanan pangan mengenai budidaya rumput laut, Udang Vaname menggunakan Bioflok, jagung dan padi...
error: Content is protected !!