Kabar Terbaru… Tes Swab Antigen, Sebanyak 25 Nakes RSUD Pesawaran Positif

 Editor: M.Ismail 
Kepala Dinas P3AP2KB Pesawaran Maysuri

Pesawaran (HO) – Puluhan Tenaga Kesahatan (Nakes) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Pesawaran, menjalankan isolasi mandiri setelah hasi tes swab antigen menyatakan positif.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pesawaran Maisuri, membenarkan hal tersebut dirinya mengatakan terdapat 25 nakes yang positif setelah di tes antigen.

“Iya memang benar info tersebut, dan saat ini puluhan nakes tersebut sedang menjalani isolasi mandiri,” ujarnya. Rabu (21/7/2021).

“Mereka inikan berhadapan langsung dengan pasien, jadi resiko terpaparnya cukup besar, tapi yang jelas kami akan selalu mendukung para nakes kita, karena mereka garda terdepan dalam menangani pasien yang terkonfirmasi,” katanya.

Baca Juga:  JAM-Pidmil Lakukan Kunjungan, Panglima TNI: Koordinasi Dengan Penyidik Polisi Militer

Dirinya mengatakan, puluhan nakes ini dinyatakan positif hasil swab antigen, setelah tes antigen yang telah dilakukan oleh Dinas Kesehatan.

“Jadi jumlah Nakes di RSUD itu ada sekitar 365 orang pegawai, setelah kita lakukan antigen keseluruhannya terdapat 25 orang yang dinyatakan positif dari hasil yang kita lakukan,” ujarnya.

Dia mengatakan, meskipun adanya puluhan nakes RSUD yang menjalani isolasi mandiri, namun hal tersebut tidak akan mempengaruhi pelayanan kepada masyarakat yang ingin berobat di RSUD.

Baca Juga:  Ciptakan Lingkungan Sehat Kakon Tanjung Agung Bersama Masyarakat Gelar Jumsih

“Kalau untuk pelayanan insyaallah tidak terganggu ya karenakan ada shift-shiftan untuk para nakes yang bertugas, disituasi seperti saat ini kita malah ingin meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” ujar dia. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here