Sempat Dirawat, Akhirnya Pasien Covid-19 Warga Gedong Tataan Meninggal Dunia

 Editor: M.Ismail 
Poto Ilustrasi

Pesawaran (HO) – Walau sempat di rawat dua pasien terkonfirmasi positif Corona Viruse Desease 2019 (Covid-19) di Kecamatan Gedongtataan, Kabupaten Pesawaran, akhirnya dikabarkan meninggal dunia.

Juru Bicara Satgas Penanganan Pandemi Covid-19 Kabupaten Pesawaran, Aila Karyus mengatakan kedua pasien yang meninggal telah dimakamkan dengan protokol kesehatan secara ketat.

“Pasien pertama warga Desa Sukadadi meninggal Sabtu dini hari dan dimakamkan pukul 04.00 WIB. Sementara pasien kedua warga desa Sukaraja meninggal Minggu pagi sekitar pukul 07.00 WIB, keduanya berjenis kelamin laki-laki dan masuk kategori lanjut usia,” katanya saat dikonfirmasi, Minggu (18/4/2021).

Baca Juga:  HUT IKWI Pesawaran Gelar Baksos dan Sosialisasi Cegah Stunting, Nanda Indira Dendi Ucapkan Apresiasi

Sebelum meninggal, secara terpisah, kedua pasien tersebut sempat dirawat di rumah sakit yang ada di Kabupaten Pesawaran dan di Kabupaten Pringsewu.

“Pasien satu sempat dirawat di rumah sakit swasta di Kabupaten Pesawaran, dua hari sebelumnya minta pulang, dan akhirnya meninggal di rumah,” katanya.

Sementara, Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pesawaran, Yasmin turut membenarkan kabar meninggalkan pasien Covid-19 di wilayah setempat.

Baca Juga:  Ketua Bawaslu: Proses Demokrasi Butuh Media Massa, Pemilu 2024 Ajukan Rp20 M

“Betul ada salah satu warga Desa Sukadadi, Kecamatan Gedongtataan yang meninggal pada Sabtu dini hari, dan dimakamkan sekitar pukul 04.00 WIB di pemakaman desa setempat dengan menerapkan protokol kesehatan,” jelas Yasmin.

Dia menerangkan, sebelumnya pasien sempat dirawat di salah satu rumah sakit swasta di Kabupaten Pringsewu, dua hari sebelum meninggal dunia.

“Dua hari sebelumnya memang pasien minta kepada petugas medis untuk melakukan isolasi mandiri di rumah,” terangnya. (Red)

Poto Ilustrasi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here