Minggu, April 14, 2024

Dua Menteri Akan Lakukan Kunker, Polres Pesawaran Siapkan Pengamanan

Pesawaran (HO) – Rencana kedatangan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian dan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Abdul Halim Iskandar pada Kamis (25/32021) besok, Polres Pesawaran Polda Lampung telah menyiapkan personilnya guna melakukan pengamanan.

“Pengamanan sudah dipersiapkan dan jumlah personil pengamanan cukup untuk tergelar di lokasi dan rute,” kata Kapolres Pesawaran AKBP Vero Aria Radamantyo, Rabu (24/03/2021).

Kemudian ia juga menjelaskan, pada kegiatan tersebut tetap akan diterapkan disiplin protokol kesehatan diantaranya dengan menyiapkan tempat cuci tangan dengan air sabun dan alat pemeriksa suhu badan serta masker.

Baca Juga:  Buang Sampah Sembarangan, Kembali Kades Kurungan Nyawa Tangkap Basah Warga Balam

“Dilokasi juga disiapkan tim medis dan Sat Gas Covid-19 guna melakukan pemeriksaan para tamu undangan serta peserta kegiatan lainnya. Untuk yang merasa kurang sehat badannya, kami himbau hendaknya jangan datang,” tutur dia.

Saat ini katanya, Kecamatan Teluk Pandan masuk zona hijau pertanggal 23 Maret 2021 dan zona kuning pada Kabupaten Pesawaran sehingga cukup aman.

“Meskipun secara keseluruhan sudah zona kuning, namun tetap kita semua harus disiplin menjaga kesehatan dan selalu menerapkan protokol kesehatan dengan mengenakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak serta tidak berkerumun. Untuk itu, pada kegiatan tersebut nanti akan ada pembatasan tertentu,” ujar dia.

Baca Juga:  Isu Minta THR, Tomas: Buktikan...!!!, Segera Buat Laporan Ke APH

Sebelum kagiatan dilangsungkan, para petugas akan melaksanakan gladi resik atau persiapan prapelaksanaan sehingga kegiatan nantinya dapat berjalan sesuai dengan yang direncanakan.

“Rencananya,siang ini akan digelar gladi resik untuk persiapan pengamanan dan lain sebagainya. Sehingga kegiatan tersebut berjalan dengan baik dan lancar,” tegas dia.

Rencananya, kegiatan tersebut akan dihadiri Bupati dan Wali Kota se-Provinsi Lampung serta Forkompimda Provinsi  Lampung dan Forkompimda Pesawaran.

Kemudian, pengamanan juga akan melibatkan TNI dan Sat Pol PP serta Linmas setempat, serta masyarakat yang berada dilingkungan kegiatan tersebut dilangsungkan.  (Red)

Berita Populer

error: Content is protected !!