Senin, Juni 24, 2024

Kongres HMI Berjalan Alot, Peserta Kongres Meradang

Surabaya (HO) – Kongres Himpunan Mahasiswa Islam ke-XXXI di Surabaya, Jawa Timur masih berlarut-larut. Dukungan antara dua kandidat, yakni Raihan Ariatama dan Nur Shoim membuat salah seorang peserta kongres meradang.

Saya tidak mau HMI hanya dikapitalisasi oleh dua kelompok saja yang bertikai. Saya melihat ada indikasi kalau dua kubu yang bertikai merupakan kubu KNPI dengan didukung oleh oknum diluar HMI. Jangan sampai konflik KNPI merembet kepada pembelahan dukungan pada kongres kali ini,” tegas salah seorang peserta kongres yang tidak mau disebutkan namanya, Selasa (23/3).

Baca Juga:  Tangani Masalah Hukum, Kejari Bandar Lampung Bersama Bank BRI Gelar MoU

Ditegaskan, HMI tidak hanya milik dua orang mengingat kandidat yang bertarung di kongres ada 26 orang.

“Seharusnya jangan hanya milik 2 orang saja yang akhirnya membuat peluang kandidat lain mengecil,” tegasnya.

Ia mengatakan, dua orang kandidat ini tidak layak memimpin PB HMI dan bukan merupakan sosok yang bisa menyatukan dualisme PB HMI.

“Bagaimana cara mereka menyatukan PB HMI, toh mereka berdua adalah orang yang berada di kubu yang sama. Malah HMI akan semakin rusak apabila salah satu diantara mereka menjadi Ketua Umum PB HMI,” ujarnya.

Baca Juga:  Nanda Indira Dendi Gelar BBGRM, Ajak Wujudkan Nilai Gotong Royong

Dalam kongres HMI, lanjutnya, dibutuhkan orang-orang yang bisa menyatukan PB HMI, bukan malah orang-orang yang ikut dalam salah satu kelompok yang menjadi pemicu terbelahnya HMI. Apalagi kongres HMI ditarik-tarik kepada kepentingan KNPI dan senior-senior pun akhirnya terbelah.

“Kita harus menyelamatkan demokrasi di HMI dengan meminta agar dua orang kandidat yakni Raihan Ariatama dan Nur Shoim dapat mundur dari HMI. Karena dengan mereka berdua mundur, kongres dapat berlangsung secara demokratis dan HMI bisa diselamatkan,” tutupnya. (Fajar)

Berita Populer

Meriahhh, Ratusan Papan Bunga Hiasi Konferkab VI PWI Pesawaran

Pesawaran (HO) - Ratusan papan bunga menghiasi lingkungan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Pesawaran sejak Minggu 23 Juni 2024 menyambut Konferensi Kerja Kabupaten (Konferkab) VI...

TNI AL Berikan Pelatihan Ketahanan Pangan di wilayah Lanal Lampung

HO, PESAWARAN INSIDE - TNI Angkatan Laut (TNI AL) memberikan pelatihan ketahanan pangan mengenai budidaya rumput laut, Udang Vaname menggunakan Bioflok, jagung dan padi...
error: Content is protected !!