Jumat, Oktober 25, 2024

Kepala Samsat Pesawaran Dinilai Kurang Etika, Penasehat PWI : Publik Figur Harus Santun

Pesawaran (HO) – Kepala Samsat Pesawaran Jhon Arif Rahman Hakim, dinilai kurang beretika karena, untuk menjadi tokoh publik figur harus mempunyai sikap yang santun, baik dalam tindakan ataupun ucapan, sabar dan bijak dalam menghadapi setiap permasalahan.

Hal ini diungkapkan Penasehat Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Pesawaran Erland Syoffandi, menurutnya, sudah banyak laporan dari wartawan di Kabupaten Pesawaran, terkait sulitnya menghubungi Kepala Samsat Pesawaran untuk melakukan konfirmasi, bahkan sebagian ada yang mendapatkan jawaban tidak enak didengar.

“Saya sangat kecewa dengan perilaku Kepala Samsat Pesawaran, ketika saya telpon dengan maksud ingin berkoordinasi, akan tetapi bukannya bahasa santun yang saya terima, malah dengan ucapan yang menurut saya itu kurang sopan,” ujarnya, Jumat (11/6/2021).

Baca Juga:  Dinas PLH Pesawaran Tekankan Pentingnya Pemahaman Mekanisme Pengadaan Tanah bagi Kepentingan Umum

Menurutnya, sebagai pejabat publik, Kepala Samsat harus faham bahwa pers merupakan pilar ke-empat demokrasi dan harus bersinergi bersama-sama dalam kaitan meningkatkan kinerja.

“Padahal saya telpon itu untuk berkoordinasi terkait dengan sinergisitas antara Samsat Pesawaran dengan Media, tapi responnya sangat mengecewakan, kalau saya saja diperlakukan seperti itu bagaimana nasib kawan-kawan lain,” sesalnya.

Terpisah, Jhon Kepala Samsat Pesawaran saat ditemui media, di ruang kerjanya, mengelak bahwa dirinya tidak begitu adanya.

Baca Juga:  Semarak Santri, Cagub dan Cabup 02 Sholawat Bersama Ribuan Masyarakat

“Saya tidak berkata begitu mas. Saya memohon maaf, jika perkataan saya ditelepon menyinggung pak Erland. Tapi sekali lagi, saya siap ketemu dengan siapa saja kok, apalagi dengan teman-teman Wartawan. Sebab tanpa kerjasama dengan kawan-kawan media, maka saya juga tidak akan maksimal untuk bisa menyampaikan informasi-informasi terkait program dari Samsat ini,” ucapnya.

“Sekali lagi saya mohon kepada Bapak Erlan Syoffandi, selaku Penasehat PWI Pesawaran, atas ketidaktahuan saya dan atas ucapan saya tadi,” pungkasnya. (Red)

Kepala Samsat Pesawaran Jhon Arif Rahman Hakim, dinilai kurang beretika

Berita Populer

Rawan Kecelakaan Paguyuban Trans Peduli Ganti Lampu Penerangan Sebanyak 8 Titik

Lampung Selatan (HO) - Demi kepentingan bersama masyarakat paguyuban Trans peduli Desa Trans Tanjungan Kecamatan Katibung Kabupaten Lampung Selatan Provinsi Lampung melakukan pergantian lampu...

Dana Desa Pekon Sukoharum Tahap 3 Anggaran 2023 dan 2024. Diduga Jadi Ajang Korupsi

Pringsewu (HO) - Pemerintah Pekon Sukoharum Kecamatan Adiluwih Kabupaten Pringsewu Provinsi Lampung diduga simpankan anggaran Dana Desa (DD) tahun anggaran 2023 tahap 3 dan...