Kamis, Juni 13, 2024

Cegah Stunting, Kakon Unggak Bagikan PMT Untuk Balita

Tanggamus (HO) – Guna mencegah stunting Pemerintah Pekon Unggak Kecamatan Klumbayan Kabupaten Tanggamus Provinsi Lampung menyalurkan program pemberian makanan tambahan (PMT) kepada balita, di posyandu setempat.

Kepala Pekon Unggak Kamilludin Aziz mengatakan acara tersebut merupakan kegiatan serentak se-kabupaten Tanggamus.

Cegah Stunting, Kakon Unggak Bagikan PMT Untuk Balita

“Adapun pembagian makanan tambahan (PMT), yang di berikan kepada balita berupa susu SGM, telor rebus, dan susu kotak kemudian kegiatan ini bertujuan untuk pencegahan stunting dimulai dari bayi dalam kandungan sampai melahirkan serta sampai balita,” terangnya kepada media Handalonline.com, Sabtu (8/6/2024).

Tambahnya, saat ini Klumbayan dinyatakan oleh Pemerintah Kabupaten Tanggamus lokus stunting khususnya di Pekon Unggak sendiri ada 3 balita yg dinyatakan stunting.

Baca Juga:  Dinilai Info Sesat Beredar, Sekretaris MPAL Pesawaran: Baca Perda dan Perbup

“Insya Allah kami akan berikan perhatian khusus dengan harapan semoga kedepan tidak ada lagi balita yg dinyatakan stunting khususnya pekon Unggak,” kata kepala pekon Kamilludin.

Kemudian, untuk ibu-ibu harus rajin datang ke posyandu untuk memeriksa kesehatan, sosialisasi pentingnya menjaga kesehatan, karena didalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat.

“Saya berharap dengan diberikannya makanan tambahan kepada balita agar ada peningkatan gizi sehingga terhindar dari stunting dan kedepannya anak-anak di Pekon Unggak menjadi sehat dan cerdas,” ujarnya kakon.

Baca Juga:  Kembangkan E-Katalog Lokal, Pemkab Pesawaran Gelar Sosialisasi Peraturan Pengadaan Barang dan Jasa
Cegah Stunting, Kakon Unggak Bagikan PMT Untuk Balita

Sementara itu, Bidan desa Putri Wijaya Kusuma menjelaskan kegiatan yang dilakukan pihaknya ialah penimbangan dan pengukuran balita.

“Iya kami, selalu melakukan penimbangan dan pengukuran pada balita yang mana untuk memastikan bahwa balita tersebut sehat sesuai standar kesehatan,” ucap bidan desa Putri Wijaya kusuma.

Acara tersebut dihadiri kepala Pekon Unggak Kamilludin dan jajaran, Ketua PKK Pekon Unggak Ledya Shofa, wakil Ketua PKK, Sopiah dan jajaran, Bidan desa Putri Wijaya Kusuma dan jajaran. (Anwar Sahadat)

Berita Populer

Jelang Konferkab, Ketua PWI Pesawaran: Jangan Ada Intervensi Anggota

Pesawaran (HO) - Menjelang Konferensi Kabupaten (Konferkab) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Pesawaran Lampung, yang akan di gelar pada akhir Juni 2024 mendatang, seperti...

Kembangkan E-Katalog Lokal, Pemkab Pesawaran Gelar Sosialisasi Peraturan Pengadaan Barang dan Jasa

Pesawaran (HO) - Pemerintah Kabupaten  Pesawaran Provinsi Lampung  melalui Bagian pengadaan barang dan jasa, menggelar kegiatan Sosialisasi Peraturan Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP)...
error: Content is protected !!