Kamis, Juni 13, 2024

Si Jago Merah, Hanguskan Rumah Warga Pekon Unggak Diduga Api Berasal Dari Tungku

Tanggamus (HO) – Puluhan masyarakat bersama-sama memadamkan si jago merah yang menghanguskan rumah milik warga yang bernama Ishak (52) di Pekon Unggak Kecamatan Klumbayan Kabupaten Tanggamus Provinsi Lampung, diduga api berasal dari tempat masak memakai kayu bakar (tungku).

Kepala Pekon Unggak Kamilludin menjelaskan kronologis peristiwa kebakaran terjadi sekitar pukul 11.30 WIB, dirumah bapak Ishak (52) di Dusun 01 RT 02 pekon setempat.

Si Jago Merah, Hanguskan Rumah Warga Pekon Unggak Diduga Api Berasal Dari Tungku

“Diduga api berasal dari tempat masak memakai kayu bakar (tungku) diketahui warga api sudah menjalar dan mulai membesar yang mengakibatkan kebakaran diseputaran dapur dan ruang tengah, kemudian para warga melihat kobaran api yg sudah membesar dan berusaha memadamkan api tersebut dengan menggunakan air dan alat seadanya, pukul 12.30 wib api dapat dipadamkan oleh warga Pekon Unggak dan warga tetangga Pekon Penyandingan. tidak ada korban jiwa hanya korban material diperkirakan ditaksir kurang lebih Rp. 20 juta,” terangnya kepada media Handalonline.com, Senin (20/5/2024).

Baca Juga:  SDN 6 Teluk Pandan Gelar Pelepasan Dan Perpisahan siswa-siswi kelas VI

Selanjutnya, dirinya mohon kepada pihak terkait dalam hal ini dinas sosial, BPBD untuk memberikan bantuan alat dapur, makanan, karena semua alat dapur habis terbakar sehingga korban tidak memasak. saat ini korban numpang di rumah tetangga karena kondisi rumah belum bisa ditempati.

Si Jago Merah, Hanguskan Rumah Warga Pekon Unggak Diduga Api Berasal Dari Tungku

“Kami Pemerintah Pekon Unggak sudah memberikan bantuan kompor berikut gas nya, terus meminta sumbangan kepada warga sekitar seikhlasnya, aparat pekon sudah berkeliling ke rumah warga dan Alhamdulillah sudah mendapatkan sumbangan dari warga berupa beras dan uang sealakadarnya,” ucap kakon Kamilludin.

Baca Juga:  Jelang Konferkab, Ketua PWI Pesawaran: Jangan Ada Intervensi Anggota

Kemudian, pihaknya berharap kepada Dinas PUPR Kabupaten Tanggamus memohon bantuan bedah rumah bisa diberikan kepada bapak Ishak karena mengingat keadaan keluarga mereka yang tidak mampu dan keluarga mereka terdiri dari 6 orang yaitu suami, istri, anak 3 dan 1 nenek yg sudah jompo.

“Saat ini korban kebakaran butuh uluran tangan dari kita semua bantuan dapat disalurkan melalui rekening BANK BRI, ISHAK (korban) nomor rekening 806501035693535,” pungkasnya. (Anwar Sahadat)

Berita Populer

Jelang Konferkab, Ketua PWI Pesawaran: Jangan Ada Intervensi Anggota

Pesawaran (HO) - Menjelang Konferensi Kabupaten (Konferkab) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Pesawaran Lampung, yang akan di gelar pada akhir Juni 2024 mendatang, seperti...

Kembangkan E-Katalog Lokal, Pemkab Pesawaran Gelar Sosialisasi Peraturan Pengadaan Barang dan Jasa

Pesawaran (HO) - Pemerintah Kabupaten  Pesawaran Provinsi Lampung  melalui Bagian pengadaan barang dan jasa, menggelar kegiatan Sosialisasi Peraturan Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP)...
error: Content is protected !!