Kamis, Juni 13, 2024

Meriahhh, UPTD SMPN 17 Pesawaran Gelar Perpisahan Peserta Didik

Pesawaran (HO) – Kelulusan siswa sekolah menengah pertama menjadi momentum menyiapkan generasi muda untuk semakin gigih dalam belajar dan menimba ilmu ke jenjang yang lebih tinggi.

Sebab, pendidikan menjadi syarat untuk meningkatkan wawasan serta pengetahuan sebagai bekal untuk bersosialisasi di tengah masyarakat serta dunia kerja.

Kepala SMPN 17 Pesawaran, Yantinarweli, M.Pd mengatakan kelulusan peserta didik di sekolah tersebut adalah awal untuk memasuki jenjang pendidikan yang lebih tinggi.

Baca Juga:  Cegah Stunting, Kakon Unggak Bagikan PMT Untuk Balita
Kepala Sekolah UPTD SMPN 17 Pesawaran Yantinarweli, M.Pd.

“Sebanyak 166 siswa nanti pada bulan Juni akan diumumkan kelulusannya, semoga setelah lulus mereka dapat terus melanjutkan pendidikan hingga ke jenjang perguruan tinggi,” harapnya usai prosesi  perpisahan peserta didik UPTD SMPN 17 Pesawaran, di Desa Negeri Sakti, Kecamatan Gedongtataan, Selasa (21/5/2024).

Meriahhh, UPTD SMPN 17 Pesawaran Gelar Perpisahan Peserta Didik

Prosesi kelulusan itu turut diramaikan dengan gelar karya dan pertunjukan seni yang menampilkan bakat dan potensi peserta didik, serta pembagian hadiah.

“Kami juga telah menerapkan kurikulum merdeka, yang salah satu poinnya adalah memberikan ruang kepada kreatifitas peserta didik melalui gelar karya dengan tema kebhinekaan,” sebutnya.

Baca Juga:  Pemdes Tajur Salurkan BLT DD Triwulan ll Kepada 20 KPM

Sementara, Ketua PWI Pesawaran, M Ismail mengatakan gelaran prosesi perpisahan itu juga menjadi upaya untuk memajukan dunia pendidikan.

“Pendidikan adalah ruh dari pembangunan sumber daya manusia, karenanya kami menyampaikan pesan kepada seluruh tenaga pendidik untuk terus memberikan transformasi ilmu pengetahuan kepada generasi muda,” terangnya.   (Red)

Berita Populer

Jelang Konferkab, Ketua PWI Pesawaran: Jangan Ada Intervensi Anggota

Pesawaran (HO) - Menjelang Konferensi Kabupaten (Konferkab) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Pesawaran Lampung, yang akan di gelar pada akhir Juni 2024 mendatang, seperti...

Kembangkan E-Katalog Lokal, Pemkab Pesawaran Gelar Sosialisasi Peraturan Pengadaan Barang dan Jasa

Pesawaran (HO) - Pemerintah Kabupaten  Pesawaran Provinsi Lampung  melalui Bagian pengadaan barang dan jasa, menggelar kegiatan Sosialisasi Peraturan Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP)...
error: Content is protected !!