Kamis, Juni 13, 2024

Satkamling Desa Sukaraja Masuk di Tingkat Provinsi

Pesawaran (HO) – Kapolsek Gedong Tataan, Kompol Mulyadi Yaqub menerangkan, bahwa Wakapolres Pesawaran Kompol Sugandhi S. Nugroho, melakukan pengecekan dan penilaian dalam lomba Satkamling di Desa Sukaraja Kecamatan Gedong Tataan. Senin, (20/5/2024) Malam.

Kapolsek mengatakan, bahwa Polres Pesawaran sangat mengapresiasi sambutan warga yang sangat luar biasa tersebut.

“Dari tiga Satkamling yang dikunjungi, Pak Wakapolres disambut langsung oleh adik adik kami dengan tari Pencak Silat, padahal seharusnya di waktu saat ini adik adik sudah terlelap tidur,” katanya.

“Saya mendapat informasi dari pak kasat binmas dimana pak Bhabinkabtibmas kita membawahi dua desa, yang mana jumlah penduduknya sangat padat. Untuk itu ada kebijakan pak kapolda untuk mengantisipasi situasi kamtibmas dimulai dari lingkungan kita sendiri,” tambahnya.

Apa lagi, sambung Kapolsek, disini pembinanya adalah Iptu Rosali yang menjabat sebagai Kasat reskrim di kota Metro tentunya sangat mendukung masayarakat untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif.

Baca Juga:  Dinilai Info Sesat Beredar, Sekretaris MPAL Pesawaran: Baca Perda dan Perbup

“Tujuan dari Lomba Satkamling ini karena kami polisi kemudian pak Babininsa tidak bisa 100 persen menjaga Kamtibmas dilingkungan bapak ibu sekalian, untuk itu dengan kesadaran dari masyarakat sendiri mari kita menggiatkan lagi Satkamling ini, karna dalam rumus kriminologi adanya kejahatan disebabkan oleh adanya niat dan kesempatan, untuk itu minimal kita dapat mencegah timbulnya niat dari pada pelaku karna kita tidak memberikan kesempatan untuk para pelaku kejahatan untuk beraksi,”ujarnya.

Selain itu, lanjut Kapolsek, lomba Satkamling ini sebenarnya bukan untuk megah- megahan tapi outputnya kita bisa membangkitkan semangat masyarakat untuk dapat menghidupkan kembali poskamling yang ada di daerahnya masing masing.

“Terutama untuk membentuk karakter masyarakat yang saling gotong royong dalam segi keamanan terutama dan banyak hal positif lainya yang bisa kita lakukan dalam agenda pos satkamling ini,” ucapnya.

Baca Juga:  Proyek Jalan Pesibar, Pidsus Kejati Lampung Kembali Periksa Kepala BPKAD

Untuk diketahui, Lomba Penilaian Satkamling yang dilakukan didesa Sukaraja merupakan seleksi awal yang nantinya akan dilombakan kembali di tingkat provinsi.

Hadir dalam penilaian, Kapolres Pesawaran Diwakili Waka Polres Pesawaran Kompol Sugandhi Satria Nugraha, Kasat Binmas Polres Pesawaran AKP Matera, Kapolsek Gedong Tataan, Kompol Mulyadi Yakub, Kanit Binmas Polsek Gedong Tataan, Iptu Kasimudin.

Hadir juga Pembina Pos Satkamling Desa Sukaraja Iptu Rosali S.H.,M.H, Kades Sukaraja  Dimas Malfinas, Babhinkamtibmas Desa Sukaraja, Aipda Anderson Viktori, Babhinsa Desa Sukaraja  Pratu Dian Saputra dan Seluruh Kadus, RT, dan Linmas Desa  setempat. Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat tokoh Agama dan puluhan Mahasiswa Umitra. (Red)

Berita Populer

Jelang Konferkab, Ketua PWI Pesawaran: Jangan Ada Intervensi Anggota

Pesawaran (HO) - Menjelang Konferensi Kabupaten (Konferkab) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Pesawaran Lampung, yang akan di gelar pada akhir Juni 2024 mendatang, seperti...

Kembangkan E-Katalog Lokal, Pemkab Pesawaran Gelar Sosialisasi Peraturan Pengadaan Barang dan Jasa

Pesawaran (HO) - Pemerintah Kabupaten  Pesawaran Provinsi Lampung  melalui Bagian pengadaan barang dan jasa, menggelar kegiatan Sosialisasi Peraturan Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP)...
error: Content is protected !!