Jumat, Juni 14, 2024

Permudah Aktivitas Petani Pekon Klaten Bangun Talud TPT Jalan Usaha Tani

Pringsewu (HO) – Pemerintah Pekon/Desa Klaten Kecamatan Gadingrejo kabupaten Pringsewu Provinsi Lampung realisasikan item ketahanan pangan pembangunan Talud (TPT) jalan usaha tani yang terletak Dusun 2 dengan volume 150 M menggunakan dana desa (DD) tahun anggaran 2024 tahap 1.

Demikian dijelaskan oleh Kepala Pekon/Desa Klaten Ngadik dia mengatakan demi memudahkan kelancaran para petani yang ada di Pekon/desa nya pemerintah pekon/desa merealisasikan item ketahanan pangan untuk pembuatan Talud TPT jalan usaha tani Volume 150 M.

Permudah Aktivitas Petani Pekon Klaten Bangun Talud TPT Jalan Usaha Tani

“Ya guna untuk memudahkan masyarakat kami yang menggantungkan hidupnya bertani kami dari pemerintah/desa memanfaatkan dana desa (DD) anggaran 2024 tahap 1 untuk pembangunan Talud TPT yang terletak di Dusun 2 dengan Volume 150 M,” kata Ngadik Kepala Pekon/Desa Klaten kepada Handalonline.com Senin (20/5/2024).

Baca Juga:  Dugaan Tipikor PDAM Way Khillau Terus Didalami Pidsus Kejati Lampung

Kemudian lanjut Pakde Ngadik sapaan sehari-harinya dia menjelaskan daripada proses pembuatan Talud TPT jalan usaha tani dalam pengerjaannya kita melibatkan warga lingkungan sekitar.

“Benar adanya dalam proses pengerjaannya kita melibatkan warga setempat,” timpal nya.

Tidak hanya itu dia juga mengatakan semoga dengan adanya pembangunan tersebut dapat bermanfaat oleh masyarakat

“Tentunya semoga dapat bermanfaat karena sebelumnya jalan tersebut tidak dapat dilintasi motor maupun bajak dan sekarang sudah dapat dilalui motor maupun bajak dan tentunya tidak lagi merusak tanaman di sekitar,” ujar nya.

Baca Juga:  Dinilai Info Sesat Beredar, Sekretaris MPAL Pesawaran: Baca Perda dan Perbup
Permudah Aktivitas Petani Pekon Klaten Bangun Talud TPT Jalan Usaha Tani

Lebih lanjut dia juga menjelaskan setidaknya dengan adanya pembangunan tersebut masyarakat yang dahulunya mendapat hambatan dalam beraktivitas maupun membawa pupuk dan hasil panen.

“Namun sekarang dapat dengan mudah untuk melakukan aktivitas bertani dan juga mudah dalam membawa hasil panenan,” ungkap nya

Maka dari itu masih lanjut Pakde Ngadik dirinya berharap dan menghimbau kepada masyarakat.

“Agar sama-sama merawat pembangunan tersebut,” pungkas nya (Indra Jaya)

Berita Populer

Pemdes Bandar Dalam Salurkan BLT DD Triwulan ll Kepada 66 KPM

Lampung Selatan (HO) - Pemerintah Desa Bandar Dalam Kecamatan Sidomulyo Kabupaten Lampung Selatan Provinsi Lampung menyalurkan bantuan langsung tunai dana desa (BLT DD) triwulan...

Jelang Konferkab, Ketua PWI Pesawaran: Jangan Ada Intervensi Anggota

Pesawaran (HO) - Menjelang Konferensi Kabupaten (Konferkab) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Pesawaran Lampung, yang akan di gelar pada akhir Juni 2024 mendatang, seperti...
error: Content is protected !!