Kompak, Bupati Pesawaran Bersama Dandim 0421/LS dan Kapolres Tinjau Pilkades Serentak

 Editor: M.Ismail 
Kompak, Bupati Pesawaran Bersama Dandim 0421/LS dan Kapolres Tinjau Pilkades Serentak

Lampung Selatan (HO) – Bupati Kabupaten Pesawaran Dendi Ramadhona bersama Dandim 0421/LS Letkol Inf Fajar Akhirudin S.I.P.,M.Si dan Kapolres AKBP Pratomo Widodo melakukan peninjauan langsung dalam pelaksanaan pencoblosan dan pemungutan  suara Pilkades serentak diwilayah Bumi Andan Jejama, Sabtu (17/12/2022).

Pilkades serentak periode tahun 2022 – 2027 yang diselenggarakan di 7  kecamatan wilayah Kabupaten Pesawaran diantaranya Kecamatan Gedong tataan, Kecamatan Negeri Katon, Kecamatan Kedondong, Kecamatan Way Lima, Kecamatan Way Khilau, Kecamatan Padang Cermin dan juga Kecamatan Way Ratai nampak terlihat seluruh masyarakat yang mempunyai hak pilih silih bergantian datang di tiap tiap TPS.

Bupati Pesawaran Hi. Dendi Ramadhona menghimbau pada petugas TPS agar pemilih harus tetap menjalankan protokol Kesehatan serta menindak tegas bagi yang melanggar ketentuan yang berlaku.

Kompak, Bupati Pesawaran Bersama Dandim 0421/LS dan Kapolres Tinjau Pilkades Serentak

Dendi menyampaikan Pilkades haruslah menjadi sebuah jawaban bukan malah menjadi beban. Jawaban tersebut salah satunya dimulai dari sikap masyarakat yang melabuhkan pilihannya terhadap calon-calon kepala desa terbaik yang siap untuk bertarung dalam kontestasi demi melakukan lompatan kearah yang lebih baik di kemudian hari.

“Namun demikian, setiap kompetisi tentunya ada yang terpilih dan ada yang tidak terpilih, kita harus menanamkan diri kita untuk siap menerimanya, sehingga setelah pilkades selesai semua akan berjalan seperti semula. Calon yang terpilih saya harapkan dapat menggandeng yang tidak terpilih untuk memajukan desanya serta tidak berbesar hati, karena ini merupakan awal dari jalannya tugas yang akan dilaksanakan.

Baca Juga:  Hillary : Manfaatkan Sosmed Untuk Berjualan Dan Meningkatkan Perekonomian

Kemudian Dendi juga meminta pada ketua panitia beserta anggota pemilihan kepala desa agar bersikap netral, dan bersikap proaktif dalam menjaga stabilitas proses demokrasi ini, saling berkoordinasi dan bertindak profesional.

“Pesan saya pada para calon kepala desa yang tidak terpilih, di harapkan untuk bersikap bijak menerima kekalahan dengan penuh kenyataan. Sikap bijak tersebut merupakan wujud kecintaan kita kepada demokrasi, sikap ini juga untuk menghindari sesuatu hal yang bisa mengakibatkan efek negatif pada desa kita,” ujarnya.

“Untuk itu, saya berharap kita semua dapat mensukseskan penyelenggaraan Pilkades serentak pada Tahun 2022 ini agar berjalan lancar, aman dan kondusif,” tutupnya.

Dandim 0421/LS, penekan kan kepada prajurit Kodim 0421/LS agar  bersinergi dengan seluruh aparat Baik TNI/Polri maupun aparat desa dalam mengamankan jalannya Pilkades Serentak di Kabupaten Pesawaran.

“Netralitas TNI adalah harga mati, berikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang sedang berpesta demokrasi dalam memilih Pemimpinya di Tingkat Desa, berikan Himbauan kepada para masyarakat untuk siap menang dan juga harus berjiwa besar apabila  calon pilihannya tidak menang. Jangan berpikiran pendek yang dapat merugikan Kepentingan bersama,” katanya.

Baca Juga:  JAM-Pidmil Lakukan Kunjungan, Panglima TNI: Koordinasi Dengan Penyidik Polisi Militer

“Semoga Pilkades serentak wilayah Kabupaten Pesawaran tahun 2022 dapat berlangsung secara aman damai dan kondusif,” pungkasnya.

Begitu juga dikatakan Kapolres Pesawaran AKBP Pratomo Widodo, S.I.K., M.Si (Han), situasi Pilkades di Kabupaten Pesawaran berjalan dengan aman dan lancar dimana proses pengamanan dilapangan diturunkan sebanyak 318 Personil Polri yang diantaranya Polres Pesawaran 225 Personil, Brimob Polda Lampung 31 Personil dan Direktorat Samapta Polda Lampung 62 Personil juga diikuti oleh rekan-rekan Personil dari TNI.

“Untuk Personil kita siagakan dimasing-masing 10 Kecamatan, 29 Desa (27 Desa Pilkades dan 2 Desa PAW) dan 148 TPS (146 TPS Pilkades dan 2 TPS PAW) SeKabupaten Pesawaran, semoga pelaksanaan Pilkades ini berjalan dengan lancar, aman dan kondusif,” ucap Kapolres Pesawaran.

Kapolres juga meminta kepada seluruh masyarakat yang Desanya sedang berlangsung Pilkades hendaknya dapat menjaga keamanan dan ketertiban dilingkungannya masing-masing.

“Jangan mudah terprofokasi, jaga Kamtibmas dilingkungan masing-masing dan bagi para calon Kades harus dapat memahamkan para pendukungnya sehingga ketika mendapati dugaan pelanggaran dapat diselesaikan sesuai dengan mekanisme yang ada,” tambahnya. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here