Program Bedah RTLH di Katibung, Dandim 0421/LS Lakukan Peletakan Batu Pertama

 Editor: M.Ismail 

Lampung Selatan (HO) – Dandim 0421/LS Letkol Inf Fajar Akhirudin S.I.P.M.Si , melaksanakan kunjungan kerja ke wilayah Koramil 421-10/Katibung dalam rangka melakukan peletakan batu pertama pembangunan bedah rumah tidak layak huni (RTLH) serta peninjauan kegiatan Program TNI AD Manunggal Air, Jumat (16/12/2022).

Dalam kunjungan kerjanya Dandim 0421/LS didampingi Danramil 421-10/Katibung Kapten Inf Sugeng Pamuji, Pasiterdim 0421/LS Kapten Inf M.Nurdin, Kapolsek Katibung AKP Aos KP, Camat Katibung Firdaus Adam, Dan unit Intel Letda Inf Tatang Sulaeman, Kepala Desa Pardasuka, Anggota Babinsa juga hadir serta salah anggota DPRD Kabupaten Lamsel Bapak Joko.

Dandim 0421/LS Letkol Inf Fajar Akhirudin S.I.P.M.Si, mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu program unggulan TNI AD yakni program bedah rumah tidak layak huni (RTLH) serta TNI AD manunggal air, dan implementasinya yaitu kegiatan yang  dilaksanakan oleh Kodim 0421/LS saat ini,  dimana pada dasarnya  bertujuan untuk membantu kesulitan masyarakat ditengah tengah kondisi yang terjadi saat ini.

Baca Juga:  Dugaan Korupsi Pekon Margoyoso Terus Berlanjut, Inspektorat Lakukan Telaah

“Untuk diwilayah Koramil 421-10/Katibung tengah dilaksanakan dua kegiatan yakni penyediaan air untuk masyarakat dan pertanian yang berlokasi di Desa Tanjung Agung serta bedah rumah tidak layak huni milik bapak Ahyuni di dusun kawat ngangkang Desa Pardasuka,” terangnya.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada uspika Katibung, kades dan aparaturnya yang telah ikut serta dalam mendukung semua kegiatan ini,” timpalnya.

Baca Juga:  Ciptakan Standar Pelayanan, Kanwil Kemenkumham Lampung Gelar Sosialisasi Teknis Pemasyarakatan

Letkol Inf Fajar Akhirudin S.I.P.M.Si menuturkan, Semua kegiatan yang diselenggarakan saat ini akan terus dilakukan di wilayah Koramil jajaran Kodim 0421/LS.

“Semoga semua program unggulan TNI AD dapat membantu Kesulitan masyarakat dan dapat dirasakan manfaatnya bagi masyarakat luas,” katanya.

Sementara itu, Ahyuni selaku pemilik rumah mengatakan mengucapkan terimakasih atas kepedulian Bapak bapak TNI yang mau membantu perbaiki rumah nya.

“Semoga dengan adanya Program seperti ini kami selaku Masyarakat kecil bisa sangat terbantu, dan saya hanya bisa berdoa semoga semua bapak bapak TNI diberikan rejeki dan kesehatan selalu,” ucapnya terharu. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here