Cegah Stunting, Kapekon Tanjung Agung Bagikan Program PMT Untuk Balita

 Editor: M.Ismail 
Cegah Stunting, Kapekon Tanjung Agung Bagikan Program PMT Untuk Balita

Tanggamus (HO) – Pemerintah Pekon Tanjung Agung Kecamatan Kota Agung Barat Kabupaten Tanggamus bersama perangkat Pekon, kader Stunting menyalurkan Program bantuan paket pemberian makanan tambahan (PMT) kepada balita di wilayahnya berupa susu, kacang hijau, gula dan biskuit.

Kepala Pekon Hayang mengatakan, bantuan PMT itu sebagai wujud kepedulian Pemerintah pekon dalam membantu pemenuhan dan keseimbangan gizi balita, sehingga dapat mencegah adanya masalah stunting pada balita.

Cegah Stunting, Kapekon Tanjung Agung Bagikan Program PMT Untuk Balita

“Kita berikan bantuan PMT untuk 125 balita dengan usia 0 Tahun sampai 5 tahun yang ada di Pekon, sebagai wujud kepedulian kami terhadap masalah stunting pada balita, jangan sampai di Pekon Tanjung Agung ada balita yang mengalami stunting,” jelas Hayang, Kepada Media Handalonline.com Rabu (14/12/2022).

Hayang berharap dengan diberikannya makanan tambahan kepada anak-anak, diharapkan agar ada peningkatan gizi supaya terhindar dari stunting dan anak-anak di Pekon Tanjung Agung kedepan menjadi sehat, cerdas dan lebih baik.

Baca Juga:  Hillary : Manfaatkan Sosmed Untuk Berjualan Dan Meningkatkan Perekonomian

“Kita memberikan makanan berupa susu, kacang hijau, gula merah, biskuit  pada anak balita untuk memenuhi gizi anak,” sebutnya.

“Masalah stunting pada balita secara langsung disebabkan oleh asupan gizi yang kurang mencukupi. Oleh sebab itu kami bersama dengan pemerintah Pekon Tanjung Agung, membantu mencukupi kebutuhan gizi warga, khususnya balita yang membutuhkan asupan gizi,” timpalnya.

Kemudian dia melanjutkan, makanan tambahan untuk balita ini diberikan betujuan untuk mencegah stunting itu penting, Karena masalah kekurangan gizi merupakan salah satu faktor penyebab kematian bayi.

Baca Juga:  Limbah PT KASA, Akibatkan Wabah Penyakit, Miris Bertahun-tahun Petani Gagal Panen

Sementara itu salah satu kader stunting, Ristiana berharap dengan ada nya program stunting ini betul- betul membantu masyarakat Pekon Tanjung Agung khusus nya bagi balita dari usia 0 sampai 5 tahun.

“Kita berharap kedepan tidak ada lagi balita yang mengalami kekurangan gizi,” ujarnya.

Salah satu warga penerima bantuan Program stunting, Mursinah mengucapkan terimakasih kepada Kepala Pekon Hayang beserta jajarannya, yang telah memberikan bantuan berupa makanan tambahan kepada anaknya Sarif Hidayatulloh.

“Semoga kedepan nya ada lagi Program-Program seperti ini untuk anak- anak kami,” ucapnya terharu.

Dalam pantauan media ini, acara tersebut dihadiri langsung oleh Kepala Pekon, Bhabinsa Sertu Saprudin, perangkat- perangkat Pekon dan di saksikan semua warga masyarakat Pekon Tanjung Agung.  (Ardiyan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here