Suwadi Kades Dua Periode Pilih Beristirahat Dan Fokus Untuk Bertani

 Editor: M.Ismail 
Suwadi Kades Bangun Sari Dua Periode Pilih Beristirahat Dan Fokus Untuk Bertani

Pesawaran (HO) – Pemilihan kepala desa yang akan dilaksanakan di Bumi Andan Jejama julukan dari Kabupaten Pesawaran pada tanggal 17 Desember mendatang, hal tersebut membuat salah satu kepala desa yang ada di Desa Bangun Sari Kecamatan Negeri Katon memutuskan untuk hijrah dan memilih untuk beristirahat menjadi kepala desa dan akan berfokus bertani dan akan mempersilahkan untuk yang muda untuk berkarya melanjutkan pembangunan desa.

Suwadi Kepala Desa Bangun Sari menjelaskan dirinya sudah menjabat dua Periode sejak tahun 2010 akhir jabatan sampai Februari tahun 2023 mendatang dirinya juga mengatakan tidak maju lagi dalam Pilkades yang akan dilaksanakan pada tanggal 17 Desember mendatang.

“Saya memutuskan tidak maju kembali untuk mencalon kan diri menjadi kepala desa karena saya sudah dua periode biar masyarakat yang lainnya terutama generasi muda yang berkesempatan untuk memimpin desa dalam suka maupun duka dan agar mengerti bagaimana cara memimpin dan memajukan desa,” kata Kades Suwadi Kepada Handalonline.com Rabu (23/11/2022).

Kades Suwadi menuturkan sebenarnya sebagian masyarakat itu masih mempercayai dirinya untuk maju dan berharap memimpin desa dan bahkan anak nya diminta untuk maju menjadi Kades namun dia melarang agar gantian dulu dengan masyarakat yang lain karena satu tujuan untuk membangun desa.

Baca Juga:  Pemilu Pertarungan Legal, Ketua KPU Pesawaran: Semoga Tidak Ada Masalah

Ditanya perihal bila nanti tidak menjadi kepala desa lagi dirinya mengatakan akan berfokus untuk bertani.

“Saya berpesan kepada ketiga calon kepala desa yang hendak maju ke Pilkades nanti agar berjalan tentram aman damai kondusif tidak menimbulkan perpecahan di kalangan masyarkat,” ujarnya.

Dia berharap semoga di pemilihan pilkades yang akan datang nanti tidak menimbulkan gejolak artinya siapa yang menang itulah yang terbaik untuk memimpin desa dan harus saling mensupport satu sama lain.

Kades Suwadi juga menyampaikan selama dirinya memimpin Desa Bangun Sari sudah banyak program-program yang sudah di realisasikan baik dari segi infrastruktur dan pemberdayaan masyarakat desa.

“Dan mungkin itu semua sudah dapat dirasakan oleh masyarakat manfaatnya dan Intinya saya sudah berbuat semampu saya mengabdi dan melayani dan memberikan yang terbaik untuk masyarakat bersama-sama dengan rekan-rekan pemerintah desa untuk menjalankan roda ke pemerintahan di Desa Bangun Sari,” ucap Kades Suwadi.

Terpisah salah satu masyarakat
Suprato warga Rt 03 Dusun 5 dirinya mengatakan sejak awal Kepala Desa Suwadi memimpin menjadi panutan masyarakat di desa.

Baca Juga:  Raker, Kajati Nanang Sigit Yulianto Ingatkan Jaksa Seluruh Lampung

“Beliau adalah seseorang yang bertanggung jawab tegas dan sangat peduli terhadap masyarakat,” ucapnya.

“Di samping itu beliau juga sangat memprioritaskan pelayanan terhadap masyarakat semoga pemilihan yang akan datang Desa Bangun Sari dapat dipimpin oleh pemimpin yang sama persisnya seperti kepala desa bapak Suwadi,” harapnya.

Kemudian salah satu masyarakat RT 02 Dusun 6, Dudarno menyampaikan hal yang sama, sangat mengapresiasi kinerja Kepala Desa Suwadi sejak memimpin pada tahun 2010 sudah banyak melakukan perubahan di desa.

“Beliau adalah sosok yang sangat memajukan desa selama kepemimpinan beliau baik infrastruktur kemudian sumber daya dan kegiatan-kegiatan desa lainnya itu berjalan dengan sangat baik dan bahkan kami selaku masyarakat tidak mempercayai kalau beliau tidak ingin maju lagi menjadi kepala desa,” ungkap.

Dudarno berharap Suwadi tetap maju kembali, namun apalah daya itu mungkin keputusan dari nya.

“Saya mewakili masyarakat Desa Bangun Sari mengucapkan terima kasih kepada beliau selama memimpin desa sudah banyak perubahan dalam memajukan desa semoga di pemilihan Desember yang akan datang Desa Bangun Sari kembali dipimpin oleh orang-orang yang benar-benar ingin membangun desa,” pungkasnya. (Indra Jaya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here