Lawan Pandemi Covid-19, Poltekkes Kemenkes Gelar Pelatihan Strategi Komunikasi

 Editor: M.Ismail 
Poto Dokumentasi pelatihan Strategi Komunikasi Perubahan Perilaku Kader dalam melawan Pandemi covid 19

Jakarta (HO) – Poltekkes Kementrian Kesehatan (Kemenkes) Jakarta III kembali mengadakan kegiatan berupa pelatihan Strategi Komunikasi Perubahan Perilaku Kader dalam melawan Pandemi covid 19.

Ketua Program, Novia Nuraini, SST, MKM, menerangkan kegiatan Poltekkes Jakarta III, bertemakan Strategi Komunikasi Perubahan Perilaku Kader dalam Melawan Pandemi covid 19 dan melibatkan sedikitnya 125 kader dan para Ketua RW, mulai dari RW 01 sampai RW 17 kelurahan Pulogebang serta 12 Mahasiswa Poltekkes Kemenkes III.

“Tujuan kegiatan ini, guna memutuskan mata rantai Covid-19, Hadir juga salah satu mahasiswi, Nabil yang kepiawaiannya menerangkan serta mempraktekan teori sehingga para kader bersemangat dalam mengikuti pelatihan sampai usai,” ucapnya di Aula Kelurahan Pulogebang Kamis, (15/9/2022).

Baca Juga:  SMSI Bandar Lampung Gelar Rapat Kerja, Bahas Evaluasi

Dalam acara pembukaan pelatihan tersebut Camat Cakung Fajar Eko Satrio mengatakan bahwa perlu diadakannya Strategi ini agar dapat menanggulangi covid 19.

“Kegiatan ini untuk menanggulangi dan mengatasi Covid-19,” katanya.

Begitu juga dikatakan Kepala Program kreativitas mahasiswa (PKM) ASN Kelurahan Pulogebang, Imran mengapresiasi dan senang dengan terpilihnya Kelurahan Pulogebang sebagai tempat pelatihan.

“Saya sangat apresiasi kegiatan ini, karena sangat bermanfaat bagi warga Kelurahan Pulogebang,” ujarnya.

Sementara itu Ketua PKM selaku Penangung jawab relawan di lapangan, Ema menambahkan memang perlu diadakan strategi ini karena Pulogebang termasuk jumlah warga terbanyak yang terpapar covid 19.

Baca Juga:  Oknum LSM GMBI, Akui Kesalahan Dihadapan Majelis Hakim PN Gedongtataan

“Kegiatan pembukaan pelatihan ini juga dihadiri oleh beberapa ASN diantaranya Ibu Posma PKM Kecamatan, Bapak Eko Sie Kesra Kelurahan Pulogebang, Ibu Rini PIC Dasawisma Kelurahan Pulogebang serta Mamih Dedeh PIC RW 05 yang ikut mengawasi jalannya pelatihan serta
Para Kader dan para ketua RW sangat yang sangat antusias mengikuti pelatihan ini,” ucapnya.

Diketahui dalam kegiatan pelatihan ini semua peserta pelatihan dan para kader sepakat dengan Yel Yel dan jargon DARI SABANG SAMPAI MERAUKE, PULOGEBANG MEMANG Ok, guna penyemangat peserta Pelatihan. (Fajar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here