Tingkatkan Pengetahuan Islam, Desa Trimulyo Gelar Lomba Fastival Muharram 1444 Hijriah

 Editor: M.Ismail 

Pesawaran (HO) – Menyemarakkan Perayaan Tahun Baru Islam 1444 H, Pemerintah Desa Trimulyo Kecamatan Padang Cermin Kabupaten Pesawaran menggelar lomba Festival Muharram di desa setempat, Minggu (7/8/2022).

Kepala Desa Trimulyo Tasman,S.E Kepada Handalonline.com menjelaskan tujuan dari lomba tersebut untuk meningkatkan pengetahuan dan pembinaan tentang islam terhadap anak-anak terhadap, dalam rangka pengenalan sejarah dan juga lomba-lomba yang berhubungan dengan pengetahuan islam.

“Seperti lomba Tahfidz untuk anak-anak, lomba mewarnai anak-anak TK dan Paud, lomba hafalan Asmaul Husna dan doa-doa harian,” terangnya.

Baca Juga:  Pulang Ronda Cabuli Tamu, Pelaku Dibekuk Polisi

Kades menyebutkan, untuk penyelenggaranya dari pemerintah desa bersama ibu-ibu PKK dan masyarakat Desa Trimulyo.

“Dengan adanya kegiatan ini, kita berharap agar menjadi Islam yang rahmatan lil alamin dan mumpuni di desa kita,” ujarnya.

Dikatakan nya, perlombaan tersebut di ikuti oleh 133 peserta anak-anak dan memberikan santunan kepada anak yatim piatu sebanyak 6 orang sebagai bentuk perhatian masyarakat desa.

Baca Juga:  Peringati Hari AIDS Sedunia, Puskesmas Simpur Gelar Pemeriksaan HIV Gratis

“Alhamdulillah masyarakat sangat antusias, hampir seluruh masyarakat turut hadir begitu juga Pak Camat Darlis Kepsek SDN 9 dan para tokoh alim ulama ikut mensuport acara ini,” ucapnya.

“Untuk hadiah dalam perlombaan berupa peralatan sekolah dan juga makanan ringan, acara ini tetap menerapkan protokol kesehatan,” pungkasnya. (Indra Jaya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here