Minggu, April 14, 2024

Kinerja Tim Investigasi Inspektorat Dinilai Buruk, Tokoh Masyarakat Pesawaran Kecewa

Polres Pesawaran Diharapkan Ambil Alih Dugaan Korupsi Kades Deswan

Pesawaran (HO) – Kinerja tim investigasi Inspektorat yang dinilai buruk dalam menindaklanjuti dugaan korupsi Kepala Desa (Kades,) Bernung, Kecamatan Gedong Tataan membuat salah satu tokoh masyarakat Kabupaten Pesawaran, Erland Syofandi kecewa dan meradang.

Erland mengaku kecewa dengan apa yang dilakukan tim investigasi Inspektorat setempat karena terkesan tidak serius, hal tersebut diungkapkannya Minggu (7/8/2022) di kediamannya.

Baca Juga:  Buang Sampah Sembarangan, Kembali Kades Kurungan Nyawa Tangkap Basah Warga Balam

“Kabar terakhir yang saya terima bahwa jumlah kerugian yang dihasilkan dari dugaan korupsi Desa Bernung itu tidak masuk akal, padahal yang dilaporkan masyarakat dugaan korupsi dari 2018,” sesalnya.

Dikatakan Erland, kinerja buruk tersebut akan membuat tingkat kepercayaan masyarakat kepada Inspektorat hilang, terkesan bekerja hanya menggugurkan kewajiban.

“Bagaimana masyarakat mau percaya kalau hasil kerjanya seperti itu, bisa dikatakan personil yang ada tidak berkualitas,” kata dia.

Baca Juga:  Isu Minta THR, Tomas: Buktikan...!!!, Segera Buat Laporan Ke APH

Karenanya dia berharap agar Aparat Penegak Hukum (APH) dalam hal ini Polres Pesawaran dapat turun tangan menutupi hasil kerja negatif dari inspektorat.

“Saya meminta Polres Pesawaran turun tangan, jangan lagi melihat hasil investigasi Inspektorat, karena tidak masuk akal,” tegasnya. (Red)

Berita Populer

Isu Minta THR, Tomas: Buktikan…!!!, Segera Buat Laporan Ke APH

Pesawaran (HO) - Tokoh Masyarakat (Tomas) dan juga tokoh adat Kabupaten Pesawaran Lampung, Erland Syoffandy gelar Suntan Penatih meminta semua pihak yang menggelontorkan isu...
error: Content is protected !!