Kadisdikbud Pesawaran: Himbau Kepsek Terapkan PTM Dengan Prokes

 Editor: M.Ismail 
Kadisdikbud Pesawaran Anca Martha Utama

Pesawaran (HO) – Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Kabupaten Pesawaran tetap berjalan dengan menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19 yang ketat di lingkungan sekolah.

Hal itu sesuai dengan Surat Edaran (SE) yang diterbitkan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbud – Ristek) Nadiem Makarim, nomor 7 tahun 2022 tentang pelaksanaan keputusan bersama empat Menteri tentang panduan penyelenggaraan pembelajaran dimasa pandemi Covid-19.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Anca Martha Utama diwakili Sekertaris Disdikbud Yahtar mengatakan, saat ini PTM di Kabupaten Pesawaran masih tetap berjalan dengan aman.

Baca Juga:  SDN 4 Marga Punduh Sukses Laksanakan Upacara HGN ke 77 Tahun 2022

“Bila nanti terjadinya klaster penularan Covid-19 di lingkungan sekolah, baru akan kita hentikan PTM. Itupun hanya satu Minggu kita hentikan,” kata Yahtar saat dihubungi melalui sambungan telepon WhatsApp, Rabu (3/8/2022).

Dirinya menjelaskan, untuk pemantauan Prokes, pihaknya mempercayai Korwilcam dalam memonitor penerapan Prokes di sekolah yang ada di daerahnya masing-masing.

“Nanti kalau adanya klaster penularan Covid-19 di lingkungan sekolah pasti Korwilcam akan segera melaporkan ke Disdikbud, baru nanti akan kita hentikan PTMnya untuk sementara waktu,” ujar dia.

Baca Juga:  Modus Ilmu Pelet, Guru Silat Setubuhi Siswi SMA Berakhir di Bekuk Polisi

Dirinya juga mengimbau kepada pihak sekolah untuk kembali menerapkan Prokes Covid-19 dengan ketat dilingkungan sekolah.

“Untuk disetiap sekolah wajib menerapkan Prokes Covid-19, agar tidak terjadinya klaster baru penularan Covid-19,” pungkasnya. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here