Vaksin Aftofor Cegah PMK, Ratusan Ekor Sapi di Pekon Panggungrejo Suntik

 Editor: M.Ismail 

Pringsewu (HO) – Ratusan ekor ternak sapi milik warga Pekon Panggungrejo, Kecamatan Sukoharjo, Kabupaten Pringsewu Lampung secara Dor to Dor mulai diberi vaksin aftofor oleh Tim Dinas Pertanian Kabupaten Pringsewu. melalui Puskeswan wilayah 2.

Kepala Pekon Panggungrejo Supartono mengatakan guna menekan penyebaran kasus Penyakit Mulut dan Kaki pada sapi Dinas Pertanian melakukan vaksinasi, sebanyak 100 dosis secara Dor to Dor kepada peternak-peternak yang ada di wilayah 2.

“Ada pun petugas yang melaksanakan Vaksinasi yaitu Drh. Johan Arfianto, M.Anwar Gandi, Fat Kurrohim, Suwarno dan Pak Pardi untuk di Pekon Panggungrejo dan Pemberian Vaksin secara gratis,” ungkap Kakon kepada Handalonline.com Kamis (4/8/2022).

Baca Juga:  Desa Sukamaju Bersama Disdukcapil Berikan Pelayanan Pembuatan Adminduk Gratis

Kakon Supartono menjelaskan, tujuan kegiatan ini yaitu untuk pencegahan penyakit PMK pada sapi kegiatan dilakukan oleh Dinas Pertanian dari Kabupaten melalui puskesmas wilayah 2 Sukoharjo.

“Alhamdulilah Ada 100 ekor Sapi milik warga dari 3 dusun yaitu dusun 2, dusun 3 dan dusun 5 yang sudah disuntik Vaksin,” ujarnya.

Kakon juga berharap dirinya sebagai Kepala Pekon dengan adanya kegiatan vaksinasi pada hari ini untuk pencegahan penyakit pada sapi milik warga.

Baca Juga:  Lawan Presiden RI, Jaksa Agung Menangkan PK Gugatan Arie Rompas

“Intinya dengan kegiatan Vaksinasi ini warga masyarakat agar penyakit PMK ini tidak masuk ke wilayah pekon kami dan tidak ada satupun sapi yang terkena penyakit ini,” kata kakon.

“Kami Pemerintah Pekon Panggungrejo mewakili masyarakat mengucapkan terimakasih kepada pihak Dinas Pertanian yang telah memberikan program vaksinasi kepada pemilik sapi yang ada di pekon kami, semoga dengan adanya vaksinasi ini, dapat mencegah penyakit PMK,” pungkas Kakon Supartono. (Indra Jaya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here