Teluk Mentakha Diresmikan, Kadis Pariwisata Dukung Pariwisata

 Editor: M.Ismail 

Tanggamus (HO) – Wisata yang sekarang Ramai bermunculan setelah usai nya pembangunan bendungan Way Sekampung Pada september 2021 Lalu, kini Terpenuhnya harapan warga dan masyarakat Pugung dalam membentuk kelompok sadar wisata Teluk Mentakha Dusun Umbul Baru Pekon Tiuh Memon Kecamatan Pugung Kabupaten Tanggamus yang sudah diresmikan.

Dalam sambutan nya, Ketua Pokdarwis, Matnuri yang disampaikan Zulkarnain mengatakan tujuan dari terciptanya pokdarwis ini bukan hanya semata mata hanya di angan angan saja melainkan dengan kekompakan kebersamaan dan kerja sama yang solid maka bisa tercipta pariwisata Teluk Mentakha.

“Kami promosikan wisata Teluk Mentakha karena banyaknya burung-burung serta air tarjun dan goa yang pastinya keindahan Alam lah yang bisa di sajikan untuk dinikmati mata, selain itu ada juga penyebrangan dari arah Pekon Umbul Baru ke Dusun Pawoh Kecamatan Pagelaran Utara Kabupaten Pringsewu,” ungkapnya, saat peresmian Teluk Mentakha, Rabu (30/3/2022).

Begitu juga dikatakan, Kepala Pekon Tiuh Memon, Toni Aritama dalam sambutannya menyampaikan terima kasih sekali atas dukungan dan partisipasi dari Kadis Pariwisata sudah bisa meluangkan waktu berkunjung menghadiri acara ini dan pihaknya berharap dengan ada nya Wisata Teluk Mentakha ini bisa menjadi sebuah wisata yang bisa maju dan jadi Kunjungan bagi para tamu kedepan.

Baca Juga:  Hindari Berita Hoax, Bawaslu Pesawaran Gelar Fasilitasi Pengawasan Tahapan Pemilu 2024

“Saya mewakili masyarakat, sangat berterima kasih kepada Kepala Dinas Pariwisata Ibu Retno Damayanti, kemudian Camat Pugung Bapak Ahmad Yani, Kapolsek Pugung Beserta jajarannya serta Danramil dan ketua Apdesi Sarpudin dan seluruh jajarannya yang selalu mendukung penuh dalam pariwisata Teluk Mentakha,” ujarnya.

Sementara itu Kadis Pariwisata Kabupaten Tanggamus Retno Damayanti dalam Sambutannya menyampaikan adanya Teluk Mentakha ini, memberi Suport atas, kekompakan dan kerjasama untuk membangun tempat Pariwisata Teluk Mentakha ini.

“Saya dukung penuh dimana kita selaku Kadis Pariwisata akan prioritaskan atas segala usulan demi kemajuan pariwisata ini dan juga saya berharap jangan sampai semuanya tak berjalan dikarenakan turun nya bantuan ataupun hibah dari sini kita mulai menjaga kekompakan demi kemajuan sebuah pariwisata,” ucapnya.

Baca Juga:  SMSI Bandar Lampung Gelar Rapat Kerja, Bahas Evaluasi

“Dan kedepannya, saya juga mengajak ayo kita bangun bersama apa yang ingin kita ciptakan demi untuk memperbanyak lapangan usaha, demi mengurangi angka jumlah pengangguran dengan memajukan pariwisata dan Sekalian Saya akan menyerahkan SK Teluk Mentakha,” sebutnya

Senada dikatakan, Camat Pugung Ahmad Yani dalam sambutannya, pertama bagaimana caranya membangun jalan ke arah Teluk Mentakha ini akan memberi surprise, khususnya membangun merapihkan aset jalan buat masyarakat Umbul Baru Tiuh Memon.

“Kita harus nekat kalau tidak nekat maka kita tak bisa membangun, dan merubah pandangan masyarakat luar terhadap Pekon Pugung,” katanya.

“Peresmian Teluk Mentakha ini ditandai dengan potong Tumpeng, saya berharap dengan peresmian Teluk Mentakha ini menjadi Sejarah yang baik kedepannya Untuk Kemajuan Pariwisata di Pugung,” pungkasnya.

Diketahui dalam peresmian Wisata Teluk Mentakha menerapkan protokol kesehatan yang ketat, dengan menggunakan masker dan menjaga jarak. (Adrian)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here