Kamis, Oktober 24, 2024

Lapas Perempuan Lampung Terima 30 WBP Pindahan Lapas Perempuan Palembang

Bandar Lampung (HO) – Lapas Perempuan Kelas IIA Bandar Lampung menerima Warga Binaan pindahan dari Lapas Perempuan Kelas IIA Palembang, Jumat, (11/3/2022).

Kalapas Perempuan Kelas IIA Bandar Lampung, Putranti Rahayu mengatakan, dalam rangka kepentingan Keamanan dan Ketertiban Lapas Perempuan Kelas IIA, menerima Sebanyak tiga puluh orang Warga Binaan Pemasyarakatan dari Lapas Perempuan Kelas IIA Palembang dan diantarkan menggunakan transportasi darat ini dikawal oleh 11 orang Petugas LPP Palembang, Anggota Polri dan TNI serta didampingi oleh Kalapas Lapas Perempuan Palembang, Ike Rahmawati.

Baca Juga:  Dugaan Ijazah Bodong, Tokoh Lampung Minta Bawaslu RI Turun Ke Daerah

“Beberapa prosedur WBP sebelum memasuki blok hunian turun dari bis secara teratur dan dikawal oleh Petugas. WBP memasuki area harus steril, dibariskan dan dilepas borgolnya satu per satu oleh Petugas,” terangnya, Jumat (11/3/2022).

Kemudian katanya, WBP langsung memasuki aula terbuka untuk dilakukan pemeriksaan oleh Petugas Lapas Perempuan Lampung, untuk dilakukan Pemeriksaan berkas WBP oleh staff registrasi, Pemeriksaan badan oleh petugas pengamanan dan Kamtib.

“Selain itu dilakukan Pemeriksaan kesehatan meliputi Skrining TB, HIV dan IMS, pemeriksaan swab antigen COVID-19 dan Test Kehamilan dan Pemeriksaan barang WBP oleh Petugas pengamanan, staff KPLP dan Kamtib,” jelasnya.

Baca Juga:  Daftar KPU Calon Bupati, Aries Sandi Diduga Gunakan Ijazah Bodong

Diketahui setelah rangkaian pemeriksaan dilaksanakan, Kepala KPLP, Reva Shilvia Devi, memberikan Pengarahan dan Penguatan kepada WBP mengenai hak dan Kewajiban WBP selama menjalani masa pidana di Lapas Perempuan Kelas IIA Bandar Lampung.

Kepala Lapas Putranti Rahayu bersama Kepala KPLP dan Pejabat Struktural lainnya mengawasi langsung kegiatan pemeriksaan di aula terbuka Lapas setempat. (Red)

Berita Populer

Polemik Dugaan Ijazah Bodong, Bawaslu sebut Berpedoman Pada KPU Pesawaran

Lampung (HO) - Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Pesawaran Fatihunnajah angkat suara terkait polemik dugaan Ijazah bodong oleh calon Bupati Aries Sandi Darma...

Diduga Terlibat Penimbunan BBM, Masyarakat Desak Pemilik SPBU 23.353.18, Pecat Manager dan Pengawas 

Pringsewu (HO) - Terkait adanya dugaan Penimbunan BBM yang terjadi di SPBU 23.353.18, yang terletak di jalan Ganjaran ll Kecamatan Pagelaran Kabupaten Pringsewu Provinsi...
error: Content is protected !!