Lapas Perempuan Lampung Terima 30 WBP Pindahan Lapas Perempuan Palembang

 Editor: M.Ismail 

Bandar Lampung (HO) – Lapas Perempuan Kelas IIA Bandar Lampung menerima Warga Binaan pindahan dari Lapas Perempuan Kelas IIA Palembang, Jumat, (11/3/2022).

Kalapas Perempuan Kelas IIA Bandar Lampung, Putranti Rahayu mengatakan, dalam rangka kepentingan Keamanan dan Ketertiban Lapas Perempuan Kelas IIA, menerima Sebanyak tiga puluh orang Warga Binaan Pemasyarakatan dari Lapas Perempuan Kelas IIA Palembang dan diantarkan menggunakan transportasi darat ini dikawal oleh 11 orang Petugas LPP Palembang, Anggota Polri dan TNI serta didampingi oleh Kalapas Lapas Perempuan Palembang, Ike Rahmawati.

Baca Juga:  Majukan UMKM, HUT IKWI Nanda Indira Dendi Terima Award Perempuan Inspiratif

“Beberapa prosedur WBP sebelum memasuki blok hunian turun dari bis secara teratur dan dikawal oleh Petugas. WBP memasuki area harus steril, dibariskan dan dilepas borgolnya satu per satu oleh Petugas,” terangnya, Jumat (11/3/2022).

Kemudian katanya, WBP langsung memasuki aula terbuka untuk dilakukan pemeriksaan oleh Petugas Lapas Perempuan Lampung, untuk dilakukan Pemeriksaan berkas WBP oleh staff registrasi, Pemeriksaan badan oleh petugas pengamanan dan Kamtib.

“Selain itu dilakukan Pemeriksaan kesehatan meliputi Skrining TB, HIV dan IMS, pemeriksaan swab antigen COVID-19 dan Test Kehamilan dan Pemeriksaan barang WBP oleh Petugas pengamanan, staff KPLP dan Kamtib,” jelasnya.

Baca Juga:  Tingkatkan Produksi, PTPN VII Unit Pagar Alam Terus Berinovasi

Diketahui setelah rangkaian pemeriksaan dilaksanakan, Kepala KPLP, Reva Shilvia Devi, memberikan Pengarahan dan Penguatan kepada WBP mengenai hak dan Kewajiban WBP selama menjalani masa pidana di Lapas Perempuan Kelas IIA Bandar Lampung.

Kepala Lapas Putranti Rahayu bersama Kepala KPLP dan Pejabat Struktural lainnya mengawasi langsung kegiatan pemeriksaan di aula terbuka Lapas setempat. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here