SMK PGRI Kota Agung Jadi Sasaran Safety Riding Satlantas Polres Tanggamus

 Editor: M.Ismail 

Tanggamus (HO) – Satuan Lalulintas Polres Tanggamus menggelar pelatihan keselamatan berkendara (safety riding) di SMK PGRI 1 Kota Agung, Kabupaten Tanggamus.

Dalam rangkaian kegiatan yang dipimpin Kanit Kamsel Sat Lantas Polres Tanggamus Bripka Novian Ikhsan juga membagikan masker dan helm kepada pelajar disana.

Dilokasi kegiatan, para pelajar sangat antusias mengikuti pelatihan tersebut. Sebab hal itu menjadi pelajaran tentang kepatuhan berlalu lintas.

Kasat Lantas Polres Tanggamus AKP Amsar, S.H., kegiatan sosialisasi sefty riding itu sendiri sesuai dengan pasal yang tertuang dalam UU No 22 Tahun 2009 tentang lalulintas dan angkutan jalanan.

Baca Juga:  Kades Tri Rahayu H.Teguh Santoso, SE, Tak Ikuti Pilkades Banting Setir Wirausaha

“Kegiatan dilaksanakan kemarin, Kamis (10/3/22) di SMK PGRI Kota Agung,” kata AKP Amsar mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Satya Widhy Widharyadi, S.I.K., Jumat (11/3/2022) pagi.

Menurut Kasat, kegiatan yang diadakan di sekolah tersebut bertujuan agar pelajar menjadi pelopor keselamatan berlalulintas.

Kegitan tersebut merupakan kepedulian kepada masyarakat agar dapat mengemudikan kendaraan secara baik dan benar.

“Peserta pelatihan diberi pengetahuan agar bisa berkendara dengan baik, aman dan selamat di jalan raya,” ujarnya.

Kasat menambahkan, selain menggelar sosialisasi tentang berkendara personel Satlantas Polres Tanggamus juga memberikan himbauan protokol kesehatan.

“Melalui sosialisasi ini diharapkan dapat mencegah kecelakaan lalu lintas, sehingga bisa mengurangi angka kecelakaan di jalan raya khususnya di Kabupaten Tanggamus,” tutupnya.

Baca Juga:  Modus Ilmu Pelet, Guru Silat Setubuhi Siswi SMA Berakhir di Bekuk Polisi

Terpisah, Ade Gunawan, S.Pd selaku Kepala SMK PGRI Kota Agung mengaku berterima kasih atas dilaksanakannya pelatihan keselamatan berkendara di sekolahnya.

“Kami ucapkan terima kasih atas pelatihan keselamatan di sekolah kami karena sangat bermanfaat,” ucapnya.

Ade sapaan akrab kepala sekolah itu juga berharap kegiatan serupa dapat kembali dilaksanakan sehingga pelajar SMK PGRI Kota Agung dapat memahami peraturan lalu lintas.

“Kami berharap kegiatan seperti ini dapat kembali dilaksanakan di sekolah kami,” tandasnya. (Rls/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here