PWI Pesawaran Bersama Brigif 4 Marinir/BS Lampung, Akan Berkolaborasi Tanggulangi Covid-19

 Editor: M.Ismail 

Pesawaran (HO) – Dalam upaya penanggulangan pandemi Covid-19 yang saat ini masih terus terjadi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Pesawaran berencana akan menggelar Bhakti Sosial, rencana kegiatan tersebut mendapat sambutan hangat dari Brigade Infanteri (Brigif) 4 Marinir/BS Lampung.

Komandan Brigif 4 Marinir/BS Lampung Kolonel Mar Nawawi mengungkapkan siap bersinergi dengan sejumlah stake holder termasuk PWI Kabupaten Pesawaran, khususnya dalam hal penanggulangan Covid-19.

“Kami selalu berupaya untuk tidak pernah absen dalam upaya pencegahan dan penanggulangan pandemi Covid-19, apalagi PWI Pesawaran tadi berencana untuk melakukan Bhaksos, kita siap untuk bersinergi,” ungkapnya, saat menerima audiensi PWI Kabupaten Pesawaran, di Mako Brigif 4 Marinir/BS Lampung, Rabu (4/8/2021).

Baca Juga:  Tingkatkan Layanan, Puskesmas Simpur Bentuk Kelompok Kerja Wash in HCF

Menurutnya sejauh ini sudah ada berbagai hal yang dilakukan pihaknya dalam rangka penanggulangan Covid-19.

“Dalam penanganan Covid-19 untuk membantu Pemerintah dan masyarakat, kami telah melakukan berbagai hal seperti pembuatan dapur lapangan yang tujuannya untuk menyuplai makanan bagi warga yang melakukan Isoman.

“Kemudian untuk sektor ketahanan pangan kami mencoba pengembangan mulai dari tanaman semangka dan melon, serta budidaya ikan air laut dan air tawar, dan untuk sektor kesehatan kami telah membentuk dua tim tenaga kesehatan sebagai vaksinator dan tim pemulasaraan jenazah pasien Covid-19,” tambahnya.

Baca Juga:  Peringati Hari AIDS Sedunia, Puskesmas Simpur Gelar Pemeriksaan HIV Gratis

Sementara itu Ismail Ketua PWI Kabupaten Pesawaran menyampaikan terima kasih dan apresiasi terhadap Brigif 4 Marinir/BS Lampung atas dukungannya terhadap pencegahan dan penanggulangan Covid-19.

“Tentunya apa yang dilakukan Brigif 4 Marinir/BS sejauh ini sangat luar biasa, utamanya dalam penanggulangan Covid-19, bahkan tadi kita sampaikan akan melakukan Baksos, langsung mendapatkan dukungan dan support, insyaallah kolaborasi dan sinergitas ini dapat terus berjalan dengan baik, sehingga masyarakat bisa merasakan dampak yang positif,” tutupnya. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here