Pemrov DKI Berkolaborasi Dengan TNI-Polri Adakan Serbuan Vaksin Massal

 Editor: M.Ismail 

Jakarta (HO) – Pemerintah Provinsi DKI menargetkan sejuta dosis sehari melalui kegiatan serbuan vaksinasi massal yang digelar 3-4 Juli 2021 di stadion utama Gelora Bung Karno.

Gubernur DKI Anies Baswedan mengatakan kali ini peserta berusia 12-50 tahun dari berbagai penjuru DKI baik perseorangan hingga kelompok pekerja, pendidik serta lainnya. Peserta berusia 12 tahun dengan pendampingan orangtua terlebih dahulu mendaftar melalui aplikasi Jakarta Kini (JAKI), yang dapat memilih waktu sesuai kesediaan peserta, untuk dosis yang digunakan bagi peserta vaksin ialah sinovac dengan kadar 0,5% bagi anak-anak.

Baca Juga:  Jelang Idul Adha, Harga Hewan Qurban di Pesawaran Alami Kenaikan

“Peserta vaksin sangat antusias hadir semulai pukul 08.00 hingga 17.00 WIB. Selama didalam tempat serbuan vaksin massal peserta diarahkan oleh personel TNI untuk mendatangi lokasi vaksinasi massal yang masing-masing sesuai waktu daftar,” katanya, Sabtu (3/7/2021).

Anies melanjutkan, kolaborasi vaksin Massal ini diselenggarakan oleh TNI, Polri, pemprov DKI, IDI DKI, PPNI Jaya serta organisasi kesehatan di DKI.

“Adapun target yang ditentukan oleh pemerintah pusat menargetkan 8,8 juta warga DKI tervaksinasi paling lambat Agustus ini dan sudah mencapai 4,7 juta orang tervaksinasi yang tersebar di faskes kerjasama baik dengan Pemprov DKI hingga pemerintah pusat,” ujarnya.

Baca Juga:  Ketua Bawaslu: Proses Demokrasi Butuh Media Massa, Pemilu 2024 Ajukan Rp20 M

Semenantara itu, Wandi yang berusia 50 tahun peserta dari Jakarta Selatan menyampaikan harapannya dengan adanya serbuan vaksinasi massal agar masyarakat sehat dan kembali melakukan aktivitasnya.

Diketahui hadir meninjau langsung Kapolri Jendral Listyo Sigit, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Gubernur DKI Anies Baswedan, Wali Kota Jakarta Pusat Sigit Wijatmoko, Sekda DKI Marullah Matali, Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta Widyastuti, Kapolda Metro Jaya Irjen M Fadil Imran, dan Pangdam Jaya Mayjen Mulyo Aji. (Fajar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here