Senin, Juni 24, 2024

Wabup Pringsewu Minta KONI Rangkul Tokoh Olahraga

Pringsewu (HO) – Wakil Bupati Pringsewu DR.H.Fauzi, SE, M.Kom., Akt., CA, CMA meminta KONI Kabupaten Pringsewu terus meningkatkan prestasi para atlet dari seluruh cabor dan merangkul para tokoh yang peduli dengan olahraga.

Permintaan tersebut disampaikannya pada acara iftar (buka puasa bersama) sekaligus rapat koordinasi terbatas dengan protokol kesehatan, antara pengurus KONI dengan pengurus cabor di Pringsewu, Minggu (25/4/21) petang.

Menurut orang nomor dua di Negeri Bersahaja ini, bantuan untuk KONI memang terbilang minim, karena memang banyak dialihkan untuk penanganan pandemi Covid-19.

Baca Juga:  Tangani Masalah Hukum, Kejari Bandar Lampung Bersama Bank BRI Gelar MoU

“Saat ini di perlukan keberanian para pengurus KONI serta cabor untuk berinovasi dan menjalin kemitraan dengan pihak ketiga melalui CSR atau mode bapak angkat. Karena itu, ia berharap para pengurus KONI dan cabor untuk merangkul para tokoh yang peduli dengan olahraga di Pringsewu,” kata Fauzi yang juga ketua PBVSI ini.

Salah satu yang bisa dilakukan, menurut Fauzi, adalah dengan bekerja sama dengan Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata serta Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pekon setempat, agar pekon dapat mengalokasikan Anggaran Dana Pekon bagi kegiatan pembinaan atlet.

Baca Juga:  Meriahhh, Ratusan Papan Bunga Hiasi Konferkab VI PWI Pesawaran

“Kita harus optimis dan tetap kompak serta saling bersinergi,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua KONI Pringsewu Dwi Pribadi mengatakan pihaknya tetap berupaya meningkatkan prestasi pada seluruh cabang olahraga, yakni dengan terlebih dahulu meningkatkan kekompakan dan saling berkoordinasi. (rls/Red)

Berita Populer

Meriahhh, Ratusan Papan Bunga Hiasi Konferkab VI PWI Pesawaran

Pesawaran (HO) - Ratusan papan bunga menghiasi lingkungan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Pesawaran sejak Minggu 23 Juni 2024 menyambut Konferensi Kerja Kabupaten (Konferkab) VI...

TNI AL Berikan Pelatihan Ketahanan Pangan di wilayah Lanal Lampung

HO, PESAWARAN INSIDE - TNI Angkatan Laut (TNI AL) memberikan pelatihan ketahanan pangan mengenai budidaya rumput laut, Udang Vaname menggunakan Bioflok, jagung dan padi...
error: Content is protected !!