Jawab Perkembangan Industri Media Informasi, Wartawan Tingkatkan Jurnalistik

 Editor: M.Ismail 

Lampung (HO) – Peningkatan kapasitas jurnalis menjadi keharusan guna menjawab kebutuhan dan perkembangan zaman, khususnya perkembangan industri media dan informasi.

Kalimat itu disampaikan oleh Ketua PWI Provinsi Lampung, Supriyadi Alfiyan saat membuka gelaran Workshop peningkatan kapasitas anggota muda, di Gedung Balai Wartawan Haji Solfian Ahmad, Jalan Ahmad Yani, Bandarlampung, Jumat (18/12/2020).

“Perkembangan industri media dan informasi sangat pesat, sehingga peningkatan kapasitas menjadi kewajiban kita semua agar kerja jurnalistik tetap berjalan pada jalurnya,” kata Ketua PWI Lampung dua periode tersebut.

Baca Juga:  BIN dan Tim Tenaga Kesehatan Seberangi Pulau, Cegah Varian Baru Omicron

Bang Yadi, sapaan akrab Supriyadi Alfiyan– juga menyampaikan, kemampuan dan etos kerja jurnalis harus selalu terjaga dalam sikap maupun tindakan.

“Tak hanya sikap, dalam menulis juga perlu etika, dan itu menjadi mata uji dalam ujian kompetensi wartawan yang rutin digelar oleh PWI,” kata Bang Yadi.Menurutnya, materi pertama saat proses uji kompetensi adalah kode etik dan etika jurnalistik. Sehingga kualitas penulisan akan terus terjaga sesuai kaidah jurnalistik yang menjadi pedoman penulisan wartawan yang tergabung di PWI.

Baca Juga:  Majukan UMKM, HUT IKWI Nanda Indira Dendi Terima Award Perempuan Inspiratif

“Terakhir saya berharap, wartawan Lampung yang tergabung dalam PWI selalu belajar dan terus menempa diri untuk berkembang,” pesannya.

Gelaran Workshop tersebut dijadwalkan berlangsung selama dua hari, Jumat 18 hingga Sabtu 19 Desember 2020. Ketua Umum PWI Pusat, Atal Sembiring Separi juga terlibat sebagai pemateri. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here