HUT Lamsel Ke-64, Gubernur Lampung Disambut Piccak Khakot

 Editor: M.Ismail 

Lamsel (HO) Gubernur Lampung, Ir. Arinal Djunaidi disambut dengan Tarian Khudat Dan Piccat Khakot saat menghadiri Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Lampung Selatan dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-64 Kabupaten Lampung Selatan tahun 2020, di ruang sidang DPRD setempat, Senin pagi (16/11/2020).

Rapat paripurna yang dipimpin Ketua DPRD H. Hendry Rosyadi, SH, MH, juga turut dihadiri Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Lampung Selatan, Drs. H. Sulpakar, jajaran anggota Forkopimda serta tokoh adat Saibatin Lima Marga.

Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi yang hadir mengenakan pakaian adat Lampung, tiba di halaman Gedung DPRD Lampung Selatan sekitar pukul 09.10 WIB.

Sementara itu, rapat paripurna hari jadi Kabupaten Lampung Selatan diawali dengan pengantar pimpinan rapat oleh Ketua DPRD Lampung Selatan, Hendry Rosyadi yang dilanjutkan dengan pembacaan uraian singkat sejarah terbentuknya Kabupaten Lampung Selatan.

Baca Juga:  HUT IKWI Pesawaran Gelar Baksos dan Sosialisasi Cegah Stunting, Nanda Indira Dendi Ucapkan Apresiasi

“Kami sampaikan ucapan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Pak Gubernur. Ini sejarah, beliau (gubernur) hadir memenuhi undangan kami. Semoga kehadiran Pak Gubernur dapat memotivasi kita untuk membawa Kabupaten Lampung Selatan lebih maju,” kata Hendry Rosyadi.

Senada disampaikan Ketua DPRD. Pjs Bupati Lampung Selatan, H. Sulpakar mengapresiasi dan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Gubernur Lampung yang telah hadir dalam peringatan HUT ke-64 Kabupaten Lampung Selatan.

“Selama ini belum pernah Gubernur Lampung hadir di Paripurna HUT Kabupaten Lampung Selatan. Ini kebanggan dan kebahagian bagi kami semua,” kata Sulpakar dalam sambutannya.

Baca Juga:  Tepat Hari Bhayangkara Ke-76, 38 Anggota Polres Pesawaran Terima Naik Pangkat

Sementara, Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi menyatakan, kehadirannya dalam HUT Kabupaten Lampung karena menghormati masyarakat Lampung Selatan terutama Pahlawan Nasional Radin Inten, yang telah berjasa membangun Kabupaten Lampung Selatan.

“Saya bukan cari muka. Tapi saya hadir disini karena saya menghormati Radin Inten, tokoh adat Saibatin Lima Marga, anggota DPRD serta seluruh elemen masyarakat Lampung Selatan,” tandasnya.

Acara Rapat Paripurna HUT ke-64 Kabupaten Lampung Selatan ditutup dengan pemotongan nasi tumpeng sebagai wujud syukur HUT ke-64 Kabupaten Lampung Selatan. (rls/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here